Muara Enim Terima Bantuan Teknis RDTR dari Kementerian ATR/BPN

Muara Enim Terima Bantuan Teknis RDTR dari Kementerian ATR/BPN

Pj Bupati Muara Enim terima bantuan Teknis RDTR dari Kementerian ATR/BPN-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Sebagai bentuk dukungan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM menerima hasil bantuan teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)  dari Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Bantuan diterima langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali dari Menteri ATR/ Kepala BPN, Hadi Tjahjanto di Hotel Grand Sheraton Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Dengan diterimanya bantuan RDTR tersebut, Pj Bupati menegaskan, komitmennya mendorong percepatan penyusunan RDTR guna mewujudkan iklim investasi yang baik, serta pembangunan perkotaan yang harmoni kehidupan, aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan di Bumi Serasan Sekundang.

Adapun kegiatan penyerahan hasil bantuan teknis RDTR, Pj Bupati didampingi Plt Kepala Dinas PUPR yang juga menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Muara Enim Suherman, ini mengatakan bantuan teknis RDTR diterima untuk Kecamatan Empat Petulai Dangku (EPD) senilai Rp1,6 miliar.

BACA JUGA:Tidak Kembalikan Uang Rp225 Juta, Kades Brugo Dipolisikan

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Dirinya menjelaskan saat ini Kabupaten Muara Enim telah menyelesaikan 8 wilayah perkotaan (WP) RDTR yakni Kecamatan Muara Enim,  Lawang Kidul, Kawasan Industri Tanjung Enim, Semende Darat Laut, Rambang, Lubai Ulu, Belimbing serta terakhir Empat Petulai Dangku (EPD).

Pj Bupati menegaskan Pemkab Muara Enim berkomitmen mempercepat penyusunan RDTR yang menjadi pijakan dan langkah strategis kepastian hukum terhadap masyarakat dan pelaku usaha demi mendukung kelancaran kepastian investasi.

"Saya berharap adanya RDTR pembangunan daerah lebih terencana, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan yang akan berdampak terhadap perbaikan iklim investasi yang bermuara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pembukaan lapangan kerja baru, dan peningkatan pendapatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: