Polres OKU Siapkan Sarpras Pendukung Pengamanan Pemilu 2024

Polres OKU Siapkan Sarpras Pendukung Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalukan pengecekan perlengkapan pengamanan Pemilu 2024, Kamis. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung personel untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah itu.

"Seluruh alat dan sarana prasarana pendukung pengamanan dinyatakan siap digunakan oleh personel untuk mengamankan Pemilu 2024," kata Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni usai melakukan pengecekan perlengkapan dalmas, alat komunikasi dan kendaraan dinas pengamanan Pemilu 2024 di Mapolres setempat, Kamis 11 Januari 2024.

Dia mengatakan, menjelang Pemilu 2024, Polres OKU menyiapkan personel dan sarana prasarana guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan

BACA JUGA:Inilah Sosok Kapolres OKU yang Baru, Dikenal Ramah dan Rendah Hati

BACA JUGA:Polres OKU Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

Alat dan sarana prasarana pengendalian massa dipersiapkan menghadapi konflik maupun masalah kamtibmas dalam seluruh tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten OKU. 

Adapun alat dan sarpras yang disiapkan dan sudah dilakukan pengecekan antara lain pengeras suara, tali dan rompi dalmas, serta tabung pemadam kebakaran atau yang lebih dikenal dengan fire extinguisher atau racun api.

Kemudian, senjata pengurai massa berupa flash ball atau pelontar gas air mata dan senjata setrum listrik atau electric gun, handy talky (HT) dan lain-lain.

Kapolres OKU juga mengecek keadaan kendaraan operasional anggota mulai dari kendaraan dinas roda dua yang digunakan oleh Satuan Sat Lantas, Sabhara serta personel Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Raih Juara 1 Zona Kampung Tertib Lalulintas

Pada pelaksanaan pemilu nanti, kata dia, Polres OKU akan dibantu sebanyak 80 unit kendaraan roda dua dari Polda Sumsel untuk mengoptimalkan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"80 personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS akan disiapkan kendaraan roda dua untuk masing-masing anggota," katanya.

Ia berharap upaya yang dilakukan ini dapat memperlancar jalannya pemilu dan mewujudkan pesta demokrasi di Kabupaten OKU yang aman dan damai. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: