Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang

Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang

Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang. f Humas Pusri --

PEMALANG, PALPOS.ID -  Guna mendukung tercapainya swasembada pangan nasional, PT Pupui Sriwidjaja (Pusri) selaku  anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan serangkaian kegiatan.

Salah satunya Pusri laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemupukan Berimbang dan Integrated Farming, yang dilaksanakan langsung oleh Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob di Gedung PGRI Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu, 17 Januari 2024.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh penyuluh pertanian dan petani di Kabupaten Pemalang serta turut dihadiri anggota Komisi VII PR RI, Ramson Siagian, Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat dan unsur muspika setempat.

BACA JUGA:Audensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Aman dan Distribusi Lancar

Memasuki musim tanam, penting bagi petani untuk menerapkan pemupukan berimbang, karena bermafaat untuk keberlajutan pertanian dan dapat mengefisienkan penggunaan pupuk.

“Melalui Bimtek ini harapan kami selaku produsen pupuk, petani dapat memahami cara penggunaan pupuk yang pas dan sesuai rekomendasi," ungkap Daconi.

Dikatakan Daconi, dengan penerapan pemupukan berimbang juga dapat mendorong peningkatan hasil panen yang lebih optimal.

BACA JUGA:Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara

BACA JUGA:Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

Adapun contoh formulasi pemupukan berimbang untuk komoditas padi adalah 5:3:2 dengan rincina 500 kg pupuk organik, 300 kg pupuk NPK dan 200 kg pupuk urea.

“Kami yakin dengan penerapan pemupukan berimbang dan didukung oleh teknologi serta infrastruktur pertanian yang baik, dapat meningkatkan produktivitas pertanian yang berujung pada peningkatan pendapatan petani," terang Daconi.

Kegiatan ini lanjut dia, juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Pusri terhadap program transformasi bisnis yang saat ini sedang digaungkan di lingkungan BUMN.

BACA JUGA:Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: