STAI Baturaja Wisuda 158 Sarjana Baru

STAI Baturaja Wisuda 158 Sarjana Baru

Ketua STAI Baturaja, MP Yose Rizal F SE MSi saat mengangkat kuncir mahasiswanya yang baru saja diwisuda. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja belum lama ini melakukan wisuda terhadap 158 sarjana baru dari berbagai program studi. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Islamic Center Baturaja.

"Wisuda mahasiswa/mahasiswi digelar dua program studi. Yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan XXVIII, dan program studi Ekonomi Syariah angkatan VI," ungkap Ketua STAI Baturaja, MP Yose Rizal F SE MSi, saat dibincangi Senin 22 Januari 2024.

Dia menjelaskan, 158 mahasiswa yang diwisuda itu terdiri dari 117 mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 41 mahasiswa Ekonomi Syariah.

BACA JUGA:Ruang Digital Aman dan Kreatif: Telkomsel Mengajak Generasi Muda Bersatu di Internet BAIK Series 8

BACA JUGA:Dua Mahasiswi KIP di Unbara Sukses Raih IPK Sempurna Saat Diwisuda

Hadir dalam wisuda tersebut Asisten II Setda OKU H Hasan HD, Forkominda OKU, Perguruan Tinggi se OKU, Sekretaris Kopertais Wil VII Sumbagsel Dr. Khairunisa mahasiswa yang akan dilantik serta wali mahasiswa.

Kemudian Kaprodi PAI Azwar Aripin M.Pd.I, Kaprodi Ekonomi Syariah (Ekosy) Dani Atmaja S.E.I., M.E serta jajaran STAI Baturaja.

Yose mengatakan, STAI Baturaja komit membentuk akademik yang berakhlak mulia. “Dipilihnya STAI sebagai lembaga pendidikan, dan tempat menimba ilmu adalah pilihan yang bijak karena sesuai visi misi STAI yang membentuk akademik yang berakhlak mulia, ” ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, Almuni STAI Baturaja sudah lebih 7 ribu alumni. Ia berpesan agar menjaga almamater dan nama baik STAI Baturaja. “Wisuda adalah langkah awal perjalanan hidup, ” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumbagsel Dr Khairunisa berperan kepada alumni agar tidak berhenti menimba ilmu pengetahuan. “STAI Baturaja salah satu dari 34 PT wilayah Kopertais VII yang berkontribusi mencerdaskan anak bangsa dengan misi berdaya saing, ” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: