Polisi Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Pasar I Muara Enim

Polisi Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Pasar I Muara Enim

Polres Muara Enim menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Kantor Lurah Pasar I, Kecamatan Muara Enim.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam rangka mendengarkan curhatan dan aspirasi masyarakat, Polres MUARA ENIM Polda Sumsel menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Kantor Lurah Pasar I, Kecamatan MUARA ENIM, Kabupaten MUARA ENIM, Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres MUARA ENIM, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, diwakili Iptu Azadin, KBO Sat Binmas Ipda Hendriyanto, KBO Sat Samapta Ipda Amri, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Perangkat Kelurahan Pasar I MUARA ENIM.

Menurut Iptu Azadin, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada masyarakat agar dapat mengungkapkan curhatan, aspirasi, atau masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya "Jumat Curhat," diharapkan Polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memahami berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mereka.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Sosial

BACA JUGA:133 Petugas KPPS Pasar III Muara Enim Dilantik

"Kegiatan "Jumat Curhat" merupakan bagian dari program Kapolri yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan ini adalah terkait dengan Harkamtibmas  serta tugas dan pelayanan Polri, terutama mengingat tahun politik.

Tujuan utamanya adalah agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ujar Iptu Azadin.

Mengenai adanya curhatan masyarakat mengenai permintaan penempatan anggota Polisi saat pulang anak sekolah di SD 7 dan SMAN 1 Muara Enim terkait dengan peningkatan aktivitas lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah pada jam tertentu, hal tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan penempatan personil pada jam-jam pulangnya anak sekolah.

Tujuannya adalah agar lalu lintas di sekitar sekolah dapat berjalan lancar dan aman, ujar Iptu Azadin.

BACA JUGA:Terjadi Peningkatan Signifikan Penderita DBD

BACA JUGA:Megawati Ultah, PDIP Muara Enim Bagi-bagi Nasi Tumpeng

Sebagai penutup kegiatan, Iptu Azadin mengucapkan terima kasih atas masukan dan informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Saya mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Muara Enim. Kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat keamanan," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: