Diduga Mengantuk, Truk Box Terjun ke Sungai Beringin

Diduga Mengantuk, Truk Box Terjun ke Sungai Beringin

Tampak petugas Satlantas Polres Muara Enim melakukan olah TKP di lokasi lakalantas tunggal di dalam Sungai Beringin di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Diduga lalai dan mengantuk, truk engkel jenis box BG 8335 QH yang dikemudikan Riski Haryanto (30), warga Perumahan Gading Peno Blok C kota Palembang mengalami laka lantas tunggal dan terjun bebas ke dalam Sungai Beringin di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Meski tidak ada korban jiwa namun menyebabkan kerusakan material pada mobil truk box dan pagar pembatas jalan raya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi SH, mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal ketika sopir truk engkel Riski membawa kendaraannya dari arah Prabumulih akan menuju ke Baturaja dengan kecepatan tinggi.

Namun setibanya di lokasi kejadian, diduga kurang konsentrasi dan mengantuk serta kondisi jalan menikung ke kiri ke arah Baturaja sehingga menyebabkan mobil oleng lalu masuk ke dalam sungai.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Polisi Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Pasar I Muara Enim

"Benar telah terjadinya Laka Lantas. Dari hasil olah TKP, adanya titik tabrak di lokasi kejadian laka Lantas pada jalan menikung dan ditemukan di TKP pagar jembatan rusak,” ujar AKP Suwandi, Minggu, 28 Januari 2024.

Lanjut AKP Suwandi, berdasarkan keterangan para saksi Yayan (40) dan Usaman (43) keduanya warga Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Saat ini, kedua saksi dan sopir truk sudah diambil keterangan pasca kejadian.

Saat ini, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti guna kepentingan penyidikan pihak Satlantas Polres Muara Enim Kepolisian daerah Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: