Bupati Ajak Warga NU Suksekan Pemilu 2024

Bupati Ajak Warga NU Suksekan Pemilu 2024

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 Tingkat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengajak semua pihak bahu-membahu bekerja sama, saling sinergi dalam mengawal suksesnya Pemilu demi kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 Tingkat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Minggu, 28 Januari 2024.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta para Pejabat Utama Pemkab Muara Enim, juga dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Ahmad Mujtaba, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muara Enim Hj Harlena Nasir, dan Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Muara Enim Ahmad Nizom SAg.

Selain itu, juga turut dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ratusan ibu-ibu majelis taklim se-Kabupaten Muara Enim ini diakhiri dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH Suparman Abdul Karim Hasan Pimpinan Ponpes Rahmatul Ummah As-Salafiyah Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, dan doa bersama dipimpin KH M Dainawi Gerentam Bumi yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Haramain.

BACA JUGA:Jelang Pemilu Polres Muara Enim - TNI Laksanakan Razia

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, Truk Box Terjun ke Sungai Beringin

Dalam sambutannya Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengucapkan selamat memperingati hari jadi NU ke-101 tahun, dengan semangat tema ‘Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia’.

Dan tema tersebut sangat relevan dalam menyongsong dan menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 ini.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak bahu-membahu bekerja sama, saling sinergi dalam mengawal suksesnya Pemilu demi kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Lanjut Rizali, dalam catatan sejarah tak bisa dipungkiri bahwa peran NU melalui para ulama sangat besar dalam mewujudkan bangsa dan negara ini.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Polisi Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Pasar I Muara Enim

Sumbangsih pemikiran, faham dan ideologi dari para ulama pada masa itu-pun ditanamkan bagi kita semua hingga hari ini sehingga kita menjadi sebuah negara kesatuan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan.

"Tak dapat dinafikkan bahwa keberadaan NU sangat besar kontribusinya dalam hadirnya kita hari ini sebagai sebuah bangsa dan negara yang besar. Termasuk juga bagi kami di Kabupaten Muara Enim, ujarnya.

Ia mengungkapkan, NU melalui PCNU Kabupaten Muara Enim telah membangun sinergi yang begitu baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga menjadi mitra terdepan kami dalam pembangunan demi Insyallah menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur.

Semua ini adalah warisan dari para ulama yang harus kita jaga dengan baik dan menjadi teladan untuk masa yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: