Bawaslu Prabumulih Ingatkan Panwascam, PKD dan PTPS, Siaga dan Mengaktifkan HP 24 Jam

Bawaslu Prabumulih Ingatkan Panwascam, PKD dan PTPS, Siaga dan Mengaktifkan HP 24 Jam

Bawaslu Prabumulih Ingatkan Panwascam, PKD dan PTPS, Siaga dan Mengaktifkan HP 24 Jam-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih telah mengeluarkan imbauan serius kepada seluruh panitia pengawas kecamatan (Panwascam), pengawas kelurahan desa (PKD), dan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk tetap siaga dan dengan memastikan handphone mereka tetap aktif 1 x 24 jam.

Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktriama, yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu, Lia Siska Indriani SPd, mengatakan bahwa saat pelaksanaan pemungutan suara, kehadiran dan kesiapan petugas pengawas merupakan hal yang sangat krusial.

"Kami mengimbau seluruh panwascam, PKD, dan PTPS untuk selalu standby dan tidak mematikan handphone pada saat pelaksanaan pungut hitung," ungkap Lia Siska Indriani, Selasa 30 Januari 2024.

Pada hari pungut hitung yang merupakan puncak dari penyelenggaraan Pemilu, Lia Siska Indriani menekankan pentingnya kehadiran dan kesiapan semua petugas pengawas.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Peringkat Pertama se-Sumsel Dalam Penilaian IKPA

BACA JUGA:Launching GPISS, Pj Walikota Prabumulih: Setiap Minggu Kita Adakan Pasar Murah dan Pangan Murah

Komunikasi yang cepat dan efisien di lapangan sangat diperlukan, terutama jika ada dugaan pelanggaran yang muncul.

"Lakukan komunikasi dengan baik dan cepat sesuai tingkatan apabila ada persoalan di lapangan yang belum terselesaikan," tegasnya.

Selain kesiagaan dan komunikasi yang efektif, Lia Siska Indriani juga mengingatkan petugas pengawas untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik.

Dengan kondisi tubuh yang prima, diharapkan tidak akan ada kendala saat pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Harga Jual Komoditi di Pasar Murah Selisih Tipis Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih: Kita Sudah Koreksi Itu

BACA JUGA:Ngaku Prihatin Dengan Aksi Tawuran, Pj Wako Prabumulih: Sudahlah Suruh Sekolah di Tempat Lain Sajalah

"Jaga kesehatan, fokus dengan pengawasan menuju pungut hitung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang," imbuhnya kepada jajaran.

Lebih lanjut Lia Siska Indriani menuturkan, imbauan dari Bawaslu Prabumulih tersebut merupakan bagian dari persiapan matang demi kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: