Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres OKU Lakukan Razia

 Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres OKU Lakukan Razia

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti.--

BATURAJA, PALPOS.ID - Anggota Satlantas Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Baturaja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas berhasil menjaring beberapa sepeda motor yang tidak sesuai dengan pabrikan

“Patroli gabungan Polres OKU berhasil menjaring kendaraan bermotor yang tidak sesuai pabrikan,” ungkap Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti melalui Kasi Humas, Iptu Holdon Senin, 5 Januari 2024.

Para remaja yang terjaring mengaku sedang nongkrong di sepanjang jalan mulai dari simpang 4 Desa Air  Paoh hingga M Hatta, sekaligus akan melihat aksi balapan liar di lokasi tersebut. 

BACA JUGA:Polres OKU Minta Warga Waspada Penipuan Aplikasi PPS Pemilu 2024

BACA JUGA:Kapolres OKU Terima Piagam Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

“Lokasi tersebut memang sering dijadikan tempat balapan liar oleh pemuda dari Kota Baturaja dan desa-desa sekitarnya,” ujar Holdon.

Saat petugas datang beberapa remaja yang sedang nongkrong tampak hendak berusaha kabur. Namun berkat kesigapan petugas beberapa diantanya berhasil dihadang dan diamankan.

“Ternyata kendaraan yang dipakai sejumlah anak remaja tersebut tidak sesuai dengan pabrikan. Salah satunya memakai knalpot brong, mengganti ban standar menjadi ban kecil, membuka body, tidak memasang lampu serta kaca spion,” ulas Kasi Humas.

Kasi Humas berharap dengan adanya penindakan ini, maka kedepan tidak ada lagi aksi balap liar di Baturaja dan sepeda motor yang dikendarai para remaja di OKU semuanya sesuai standar pabrikan.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: