Mendukung Inovasi Digital, Telkomsel Hadirkan Program Inkubasi NextDev Academy

Mendukung Inovasi Digital, Telkomsel Hadirkan Program Inkubasi NextDev Academy

Telkomsel Hadirkan Program Inkubasi NextDev Academy--

JAKARTA, PALPOS.ID - Telkomsel mengumumkan langkah lanjutan dari program NextDev tahun ke-9 dengan peluncuran NextDev Academy, sebagai bagian dari komitmennya sebagai digital ecosystem enabler untuk mendukung startup digital di Indonesia. 

Dalam tahap ini, 9 startup terbaik yang berhasil melewati seleksi NextDev Talent Scouting akan memasuki program inkubasi selama tiga bulan. 

Tujuan utama adalah memperkuat fundamental bisnis mereka melalui pendampingan oleh mentor berpengalaman, peningkatan kapabilitas, dan pemanfaatan teknologi digital terdepan Telkomsel.

NextDev Academy menjadi perwujudan komitmen Telkomsel dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), dengan fokus pada dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi. 

BACA JUGA: Mengulas 8 Tempat Service Laptop Terbaik di Palembang Tahun 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMud

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, menyatakan program inkubasi NextDev Academy ini akan menjadi wadah bagi para startup NextDev untuk mengembangkan potensi dan strategi bisnis mereka.

9 startup terbaik yang terpilih meliputi Slab Games, Ikan Asin Production, Dulang, Smartcoop, CARInih, Cards, Water Coin, AiFarm, dan Akar. 

Mereka berasal dari empat jalur startup berkelanjutan di NextDev Talent Scouting: Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

NextDev Academy menyelenggarakan serangkaian kegiatan komprehensif untuk meningkatkan kapabilitas para startup. 

BACA JUGA:Begini Cara Transfer DANA ke GoPay Tanpa Premium Lebih Mudah dan Cepat

BACA JUGA:Jangan Panik! Tips Cerdas Mengatasi Gagal Transfer DANA ke ShopeePay, Simak Yuk!

Ini melibatkan asesmen dan diagnosis startup, orientasi, bootcamp, dan inkubasi online. Kegiatan tersebut mencakup evaluasi produk, analisis pasar, model bisnis, serta komposisi tim startup.

Sesi orientasi dan bootcamp akan diisi oleh pembicara-pembicara ahli di sektor digital, termasuk Yansen Kamto (Founding Partner Kinesys Group) dan Alfatih Timur (Founder Kitabisa.com). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: