Gelar Bimtek Pengolahan Dana BOP PAUD, Kadisdikbut Ogan Ilir Harapkan Ini

Gelar Bimtek Pengolahan Dana BOP PAUD, Kadisdikbut Ogan Ilir Harapkan Ini

Kegitan Bimtek terkait dana BOP PAUD oleh Disdikbut Ogan Ilir--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali menggelar kegiatan penting dalam bidang pendidikan, yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

 

Acara tersebut berlangsung kemarin di Hotel Emilia Palembang, Sumatera Selatan. Selasa, 30 Januari 2024.

 

Bimtek tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari kepala satuan PAUD, baik dari Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Pengelola Kelompok Bermain (KB) di Kabupaten Ogan Ilir. 

 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan dana BOP PAUD serta optimalisasi penggunaan ARKAS 4 BOP PAUD pada tahun 2024.

BACA JUGA:IAIQI Indralaya Resmi Wisudah 233 Sarjana, 12 Diantaranya Hafiz 30 Juz Al-Quran

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Sayadi, yang didampingi oleh Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Disdikbud OI M. Ramdhoni, serta Kasi PAUD dan PNF Vivin Febriyanti. 

 

Dalam sambutannya, Sayadi menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan dalam pengelolaan dana BOP di satuan pendidikan.

 

Sayadi juga menekankan pentingnya penggunaan ARKAS dalam menyusun rekapitulasi keuangan satuan pendidikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: