WOW...! Buah Alpukat Ternyata Dapat Mencegah Osteoporosis, Ternyata Karena Ada Kandungan Ini

WOW...! Buah Alpukat Ternyata Dapat Mencegah Osteoporosis, Ternyata Karena Ada Kandungan Ini

Ilustrasi--Foto: Istimewa

KESEHATAN,PALPOS.ID - Osteoporosis telah menjadi salah satu masalah kesehatan yang serius, terutama bagi wanita di seluruh dunia. Penyakit ini ditandai dengan penurunan kepadatan tulang, membuat tulang menjadi rapuh dan rentan terhadap patah tulang. 

Namun, ada berita baik bagi para wanita yang ingin menjaga kesehatan tulang mereka dengan cara yang alami dan lezat: alpukat bisa menjadi sekutu penting dalam mencegah osteoporosis.

Sebuah penelitian baru-baru ini telah menyoroti manfaat konsumsi alpukat bagi kesehatan tulang, terutama pada wanita. Ternyata, buah yang lezat dan kaya akan nutrisi ini mengandung vitamin K dalam jumlah yang cukup signifikan. 

Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa mengonsumsi sekitar 201 gram alpukat bisa memenuhi hingga 35 persen kebutuhan vitamin K harian seseorang.

BACA JUGA:Buah Parijoto Ternyata Dapat Meningkatkan Kesuburan 

BACA JUGA:Tak Hanya Enak Pakis Juga Bisa Mengobati Penyakit kulit

Mengapa vitamin K begitu penting dalam menjaga kesehatan tulang? Vitamin K dikenal memiliki peran kunci dalam proses penyerapan kalsium oleh tubuh. Kalsium adalah mineral penting yang diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang yang baik. 

Dengan adanya vitamin K yang cukup dalam tubuh, penyerapan kalsium menjadi lebih optimal, sehingga tulang menjadi lebih kuat dan lebih tahan terhadap kerapuhan.

Selain itu, vitamin K juga memiliki peran penting dalam mengurangi ekskresi kalsium melalui urine. Hal ini berarti bahwa tubuh mampu mempertahankan lebih banyak kalsium untuk digunakan dalam membangun dan memperkuat tulang, bukan hanya membuangnya begitu saja. 

Inilah salah satu cara di mana alpukat dapat membantu mencegah kerapuhan tulang yang sering terjadi pada osteoporosis.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Sayuran Penting Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

BACA JUGA:Ini Dia 8 Makanan Yang Bisa Membersihkan dan Menyehatakan Usus

Perlu dicatat bahwa osteoporosis lebih umum terjadi pada wanita daripada pria, terutama setelah menopause. Ini disebabkan oleh penurunan kadar hormon estrogen, yang memainkan peran penting dalam menjaga kepadatan tulang. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi para wanita untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, termasuk memperhatikan asupan nutrisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: