Berkumur Dengan Minyak Goreng Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi

Berkumur Dengan Minyak Goreng Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi

Berkumur Dengan Minyak Goreng Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Sakit gigi akibat gigi berlubang adalah masalah umum yang seringkali menimbulkan ketidaknyamanan. Gejala ini dapat membuat aktivitas menjadi tidak nyaman, bahkan bisa mengganggu tidur. 

Gigi berlubang disebabkan oleh asam yang merusak lapisan gigi. Zat asam ini diproduksi oleh bakteri yang hidup di mulut dan memakan sisa-sisa makanan yang mengandung gula. 

Jika tidak ditangani dengan baik, gigi berlubang dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti kondisi yang disebut oral fistula yang dapat mengakibatkan masalah yang lebih serius hingga kematian.

Pemeriksaan dengan dokter gigi adalah langkah terbaik untuk menangani masalah gigi berlubang. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menentukan tindakan yang tepat. 

BACA JUGA:Ternyata Buah Alpukat Sangat Berguna Untuk Kesehatan Rebroduksi Pada Wanita, Kandungan Ini Ternyata Jawabanya

BACA JUGA:Alpukat Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Janin, Ternyata Karena Adanya Kandungan Ini

Umumnya, prosedur yang dilakukan adalah tambal gigi, di mana dokter akan membersihkan lubang pada gigi dan mengisi celah tersebut dengan bahan aman seperti resin komposit.

Terkadang sakit gigi berlubang bisa datang secara tiba-tiba, dan mungkin tidak ada waktu untuk segera pergi ke dokter gigi. 

Dalam situasi seperti ini, Anda dapat mencoba beberapa cara alami untuk meredakan rasa sakit sebelum mendapatkan perawatan medis yang sesuai.

Di Indonesia, kasus gigi berlubang sangat umum terjadi. Menurut hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), sekitar 45,3% dari seluruh masalah gigi disebabkan oleh gigi berlubang, gigi rusak, atau gigi yang sakit. 

BACA JUGA:Pedas yang Membahayakan? Tidak Menurut Kesehatan Pernapasan Anda!

BACA JUGA:Jeruk: Buah Berkhasiat Tinggi untuk Kesehatan Ibu Hamil

Hal ini menjadi perhatian serius karena dapat mempengaruhi kualitas hidup dan produktivitas masyarakat.

Obat Alami untuk sakit gigi berlubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: