DPD Nasdem Lubuklinggau, Capai Target Raih Kursi Pimpinan

DPD Nasdem Lubuklinggau, Capai Target Raih Kursi Pimpinan

Ketua DPD Partai Nasdem, H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) didampingi pengurus lainnya, saat memberikan keterangan soal perolahan suara P Nasdem di Kota Lubuklinggau.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Lubuklinggau mengklaim berhasil meraih 5 kursi legislatif dalam pemilu 2024.

Klaim tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat, didampingi pengurus partai lainnya, di Kantor DPD Nasdem Jalan A Yani, Jumat 16 Februari 2024.

Menurut Yoppy sapaan Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau, perolehan kursi legislatif Kota Lubuklinggau tersebut bertambah dari perolehan kursi Pemilu 2019 yang hanya 3 kursi.

"Pemilu lalu kita hanya memperoleh 3 kursi tapi yang sekarang 5 kursi," ungkap Yopie. 

BACA JUGA:Optimis Nasdem Jadi Runner-up pemilu 2024 di Sumsel

BACA JUGA:Pj Walikota-Kapolres Kompak Turun ke Lapangan untuk Memastikan Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

Menurutnya dari hasil reel count DPD Nasdem Kota Lubuklinggau yang selesai dilakukan Kamis 15 Februari 2024, total suara Nasdem juga meningkat signifikan dari periode sebelumnya yakni mencapai total 21.769 suara,  yang tersebar dari 4 dapil.

"Alhamdulillah kami peroleh sebanyak 5 kursi, masing-masing dapil I dua kursi,  dapil II, III, dan IV satu-satu kursi," jelas Yoppy.

Dalam kesempatan itu Yopie menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan aspirasi mereka melalui caleg Nasdem. 

"Insyallah caleg terpilih kami akan melaksanakan amanah masyarakat," ujar Yoppy.

BACA JUGA:Memastikan Hak Pilih di Pemilu 2024, Ketika Undangan Tak Sampai Ini Yang Harus Dilakukan !

BACA JUGA:KPU Kurang Sosialisasi: Masyarakat Inisiatif Inovasi Sosialisasi Jenaka via Group WA

Kendati hasil reel count Partai Nasdem tersebut sudah diketahui, namun pihaknya tetap menunggu ketetapan dari KPU.

"Ini baru reel count kita namun untuk hasil finalnya kita tetap menunggu dari KPU, Insyallah tidak akan jauh berbeda dengan hasil salinan C1 dan Sirekap dari KPU," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: