6 PPK di Prabumulih Mulai Lakukan Rekapitulasi

6 PPK di Prabumulih Mulai Lakukan Rekapitulasi

6 PPK di Prabumulih Mulai Lakukan Rekapitulasi--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 14 Februari 2024, 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih memasuki tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Minggu, 18 Februari 2024. 

Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata, menjelaskan bahwa rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK dilaksanakan di masing-masing PPK, 

Dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, TNI, serta linmas, dan diawasi oleh panwascam (panitia pengawas kecamatan) serta saksi-saksi dari partai politik. 

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Lelang 9 Kendaraan Barang Bukti Kejahatan

BACA JUGA:Raih 16.117 Suara, PDIP Prabumulih Klaim 4 Kursi DPRD

"Lima lokasi rekapitulasi dilakukan di aula kantor kecamatan, sementara kecamatan Timur dilaksanakan di ruang kelas SMK Negeri 2 kota Prabumulih atau tepatnya di Kelurahan Mangga Besar kota Prabumulih," ungkap Martadinata kepada wartawan, Minggu 18 Februari 2024.

Dikatakan Martadinata, rekapitulasi hasil penghitungan suara Tingkat PPK tersebut diprediksi memakan waktu, dan dijadwalkan akan berlangsung beberapa hari. 

“Setelah selesai, akan dilakukan pleno di tingkat KPU untuk menetapkan hasil pemilihan,” ujarnya.

Lebih lanjut Martadinata mengimbau kepada masyarakat agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Raih Perolehan Suara Perseorangan Tertinggi, Deni Victoria: Kepada Masyarakat Saya Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Jumlah Janda di kota Prabumulih Bertambah 456 Orang

"Hingga saat ini kita belum mengeluarkan data apapun terkait perolehan suara," katanya dengan tegas. 

Untuk diketahui, pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di Tingkat KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) alias Tingkat TPS (tempat pemungutan suara) di Kota Prabumulih pada Rabu 14 Februari 2024, berlangsung tertib, aman dan lancar tanpa ada kendala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: