Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan 1445 H

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan 1445 H

Masyarakat Kabupaten OKU antre membeli beras murah di operasi pasar wilayah Kecamatan Baturaja Timur. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan stok beras di wilayah tersebut aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Untuk persediaan beras dapat dipastikan aman mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan tahun ini," kata Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Rabu, 28 Februari 2024.

Dia mengemukakan, saat ini pihaknya memiliki stok beras sebanyak 1.000 ton yang tersimpan di gudang Bulog OKU di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Persediaan barang yang ada tersebut dinilai mencukupi kebutuhan masyarakat di Kabupaten OKU selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA: Bulog Salurkan 960 Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

BACA JUGA:Bulog OKU Alokasikan 3 Ton Beras Untuk Kegiatan Pasar Murah

Bahkan, kata dia, Bulog OKU pada awal Maret 2024 kembali mendapat tambahan suplai beras dari pemerintah pusat dengan jumlah sebanyak 4.000 ton.

"Jadi, masyarakat tak perlu khawatir tidak akan terjadi kelangkaan beras selama Ramadhan nanti," tegasnya.

Dia menambahkan, untuk menekan lonjakan harga beras di pasaran, pihaknya menggencarkan operasi pasar guna membantu masyarakat agar mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Operasi pasar tersebut digelar di tiga kabupaten wilayah kerja Bulog OKU meliputi Kabupaten OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan sesuai permintaan dari pemerintah daerah masing-masing.

"Setiap pekan juga kami mendistribusikan sebanyak 10 ton beras ke sejumlah pengecer sebagai upaya untuk mengendalikan harga pasar," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: