Dinkes OKU Salurkan Bantuan PMT Untuk Korban Banjir

Dinkes OKU Salurkan Bantuan PMT Untuk Korban Banjir

Korban banjir di Desa Keban Agung mendapat bantuan makanan tambahan dari Dinas Kesehatan OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk korban banjir di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Dinkes OKU, Deddy Wijaya, Jumat, 1 Maret 2024 mengatakan bahwa bantuan PMT ini diperuntukkan bagi balita dan ibu hamil korban bencana banjir di wilayah tersebut. "Ada lebih dari 100 orang balita dan ibu hamil yang mendapat bantuan paket makanan tambahan," katanya.

Dia mengatakan, bantuan yang bersumber dari pusat kesehatan Kemenkes RI tersebut berupa susu dan biskuit untuk memenuhi gizi masyarakat pasca bencana alam.

Pemberian tambahan makanan di samping makanan yang dimakan sehari-hari ini bertujuan untuk memulihkan keadaan gizi dan kesehatan, khususnya bagi balita dan ibu hamil.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Dinkes OKU Tambah Mesin Fogging

BACA JUGA:Dinkes OKU Catat Penambahan Satu Kasus DBD Meninggal Dunia

"Kita ketahui bersama akibat bencana alam tidak sedikit masyarakat yang kekurangan asupan gizi seimbang sehingga perlu mendapat makanan tambahan," ujarnya.

Dinas Kesehatan OKU sendiri, kata dia, saat ini menyiapkan sebanyak 1.000 pcs makanan tambahan dan 1.000 dus susu untuk dibagikan kepada masyarakat, khususnya para korban bencana alam di wilayah itu.

"Bantuan ini akan dilanjutkan kembali dengan menyasar pada korban banjir di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR)," kata dia.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan agar para korban banjir di wilayah itu mendapat asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk kebutuhan tubuh setelah dilanda bencana alam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: