Melaunching Posyandu Sehati, Wujud Pusri Peduli Gizi

Melaunching Posyandu Sehati, Wujud Pusri Peduli Gizi

Melaunching Posyandu Sehati, Wujud Pusri Peduli Gizi. F Humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai perusahaan yang berdiri tengah masyarakat Kota Palembang, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) selalu mengedepankan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan.

Salah satunya bertepatan dengan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari lalu dengan Tema “MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”.

Dimana  Pusri me-launching Posyandu Sehati di 3 Kelurahan Kampung Sehati (Sehat, Erat Sinergi) yaitu di Kelurahan Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan Sungai Buah, dan Kelurahan Sungai Selayur yang lokasinya berada di sekitar perusahaan yang dilaksanakan pada 26-29 Februari 2024.

BACA JUGA:Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin

Kegiatan tersebut diikuti oleh kader dan anggota dari 18 posyandu binaan PUSRI di Kampung Sehati yang masing-masing meliputi 7 posyandu di Kelurahan 1 Ilir, 5 posyandu di Kelurahan Sungai Buah, dan 6 posyandu di Kelurahan Sungai Selayur.

Tujuan dibentuknya Program Posyandu Sehati adalah untuk mendukung terwujudnya layanan kesehatan terpadu yang berkualitas bagi ibu dan balita di Kampung Sehati.

Melalui dukungan operasional dan peningkatan kapasitas kader dan anggota posyandu. Program Posyandu Sehati juga berkontribusi dalam tercapainya TPB Pilar Sosial Kehidupan Sehat dan Sejahtera.  

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman pada Musim Tanam Pertama

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk di Sumsel diatas Ketentuan

Dalam pelaksanaannya Pusri berkolaborasi dengan Puskesmas Sabokingking, Puskesmas Kalidoni, dan Persatuan Karyawati Pusri untuk memberikan sosialisasi pencegahan stunting dan pelatihan pembuatan MPASI yang dilakukan oleh perwakilan Persatuan Karyawati PT Pusri Palembang (PKPP). 

Selain itu, terdapat kegiatan pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh masing-masing posyandu antara lain pemeriksaan berat badan dan panjang / tinggi badan anak.

“Dengan dilaunchingnya Posyandu Sehati ini diharapkan dapat meningkatkan kinerjapenanganan dan penanggulangan stunting di masyarakat khususnya yang berada di Kampung Sehati,” ungkap VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini yang mewakili manajemen Pusri dalam melaksanakan launching Posyandu Sehati.

BACA JUGA:Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: