Pemkab OKU Gandeng 200 UMKM di Pasar Bedug

Pemkab OKU Gandeng 200 UMKM di Pasar Bedug

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU, Tommy. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggandeng sebanyak 200 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah itu dalam pagelaran pasar bedug yang dibuka selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU, Tommy, Rabu, 6 Maret 2024 memastikan bahwa tahun ini pemerintah daerah kembali menggelar pasar bedug di Taman Kota Baturaja.

Dalam pasar bedug tersebut pihaknya melibatkan sebanyak 200 UMKM untuk menjual beraneka ragam menu berbuka puasa di pelataran Taman Kota Baturaja di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Baturaja Timur.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pemasangan ratusan unit tenda di pasar bedug sebagai sarana bagi pelaku UMKM untuk menjual barang dagangannya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

BACA JUGA:Pemkab OKU Launcing Program Bedah Rumah

"Pasar bedug ini mulai digelar satu hari sebelum bulan suci Ramadhan pada pukul 15.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa," katanya.

Ia berharap kehadiran pasar bedug ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli berbagai menu berbuka puasa, namun juga bisa menjadi sarana untuk menjalin dan mempererat silaturahmi.

Apalagi kegiatan seperti ini merupakan momen yang sudah lama dirindukan kembali oleh masyarakat karena hanya digelar satu kali setiap tahunnya.

Tommy pun mengimbau kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan serta menjual produk makanan yang sehat, higenis dan aman dikonsumsi masyarakat.

"Jangan ada produk makanan yang dijual mengandung zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan tubuh masyarakat," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: