Toyota Kijang Kapsul: Pilihan Terjangkau untuk di Bawa Pulang Mudik Bersama Keluarga

Toyota Kijang Kapsul: Pilihan Terjangkau untuk di Bawa Pulang Mudik Bersama Keluarga

--

OTOMOTIF, PALPOS, PALPOS.ID-Harga Toyota Kijang kapsul di pasar mobil bekas saat ini sudah sangat terjangkau. Banyak di antaranya sudah bisa dibeli dengan modal puluhan juta rupiah.

Kijang kapsul, yang merupakan peralihan antara generasi Kijang ‘kuno’ dengan yang baru, memiliki sejarah panjang yang menarik.

Pertama-tama, setelah generasi Kijang kapsul, model ini masuk dalam program ‘Innovative International Multi-purpose Vehicle’ (IMV), yang membuatnya berubah nama menjadi Kijang Innova/Innova.

BACA JUGA:Mobil Mewah tak Harus Mahal : Kenali Trumpchi M8, MPV Premium Berdesain Elegan dengan Harga Separoh Alphard !

BACA JUGA:Tantangan Baru Bagi Toyota Avanza : Berikut Deretan Penantang Siap Bersaing di Segmen Low MPV !

Kendaraan legendaris ini pun menjadi komoditas ekspor yang lebih luas lagi.

Selain itu, dari segi desain, bentuk model tersebut mulai berubah signifikan sejak generasi Kijang Kapsul dan seterusnya. Ini menandai evolusi yang menarik dalam desain mobil di pasar otomotif.

Generasi Kijang kapsul juga menjadi yang pertama menawarkan opsi mesin diesel dan transmisi otomatis, menambah variasi dan daya tarik bagi konsumen.

BACA JUGA:Toyota Sienta vs APV: Duel Mewah dalam Segmen MPV, Siapakah Pemenangnya?

BACA JUGA:Zeekr Luncurkan Mobil Listrik MPV 009 dengan Peningkatan Fitur dan Teknologi : Wajar Alphard Ketar Ketir !

Sejarah Kijang dapat ditelusuri kembali ke tahun 1977, dengan Kijang kapsul merupakan generasi keempat dari multi-purpose vehicle (MPV) tersebut, yang mengacu pada bentuknya yang membulat menyerupai kapsul.

Meskipun generasi keenam sekarang beredar di pasar, Kijang kapsul masih memiliki tempat di hati konsumen, terutama para pecinta mobil klasik atau mereka yang ingin bernostalgia dengan masa lalu.

Dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 53 persen, Kijang kapsul juga telah diekspor ke tiga negara tujuan, menunjukkan daya saingnya di pasar global.

BACA JUGA:DNGA Power: Daihatsu Berbenah dengan MPV Baru DN Multisix Terungkap, Siap Guncang Pasar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: