Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya menghimbau seluruh ASN di wilayah setempat untuk menyalurkan zakat dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI 

Melalui surat edaran nomor 500/II/2024 dijelaskan, Baznas Kabupaten OKI ambil bagian dalam Upaya Pengendalian Inflasi melalui Program BISMILAH (Baznas Isi Sembako Melalui Amal Ibadah) 

"Program ini bertujuan memberikan dukungan pada Gerakan Pangan Murah (GPM ) untuk Pengendalian Inflasi khususnya pada kelompok masyarakat miskin ekstrim yang rentan terhadap dampak Inflasi," ungkapnya, Selasa, 26 Maret 2024.

Ia menambahkan, paket GPM yang akan digratiskan untuk masyarakat Miskin ekstrim senilai Rp69 ribu, terdiri dari 5 Kg beras dan 1 liter minyak per Paket.

BACA JUGA:Gerakan Tanam Cabai Serentak di Kabupaten OKI untuk Tekan Inflasi dan Dukung Kemandirian Pangan

BACA JUGA:Tahap Awal, 270 Hektar Lahan Rawa Lebak Sukapulih Pedamaran Dioptimasi

"Untuk itu, setiap PNS di Lingkungan Pemkab OKI dapat menyalurkan sedekahnya sebanyak 1 paket atau lebih secara sukarela dan dihimpun oleh masing-masing kepala perangkat daerah," ujarnya.

Dikatakannya lagi, sedekah  akan didistribusikan kepada masyarakat miskin ekstrim pada gelaran Operasi Pasar Murah tahap pertama di Kelurahan Sukadana dan Kelurahan Paku. 

"Tahap Kedua disalurkan pada Kegiatan Operasi Pasar Murah di Desa Celikah dan Kijang Ulu.

Sementara, zakat ASN yang nantinya dikumpulkan lewat Baznas dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat miskin," tuturnya.

BACA JUGA:Putra Putri SMA 3 Unggulan Kayuagung Raih Juara 1 Duta Lalulintas Polres OKI

BACA JUGA:Dinilai Mengayomi dan Peduli, Polres OKI Mendapat Apreasi dari Tokoh Agama

Sehingga nanti kata Asmar, apabila zakat terkumpul dengan baik, mereka yakin masyarakat yang miskin ekstrem dan yang membutuhkan pasti bisa dibantu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: