Putra Putri SMA 3 Unggulan Kayuagung Raih Juara 1 Duta Lalulintas Polres OKI

Putra Putri SMA 3 Unggulan Kayuagung Raih Juara 1 Duta Lalulintas Polres OKI

Para Putra dan Putri Duta Laluintas Polres OKI saat berfoto bersama. Para Putra dan Putri Duta Laluintas Polres OKI saat berfoto bersama. -Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Putra dan Putri SMA 3 Unggulan Kayuagung yakni Rafid Abyas Ardi dan Ginar Salsabila Firdika masing-masing meraih juara 1 Duta Lalulintas Polres OKI.

Setelah berhasil meraih juara, mereka dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa.

Kemudian, menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi dan kebudayaan. 

Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang Duta Lalulintas yang akan menjadi Delegasi Kabupaten OKI tahun 2024 untuk pemilihan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Dinilai Mengayomi dan Peduli, Polres OKI Mendapat Apreasi dari Tokoh Agama

BACA JUGA:Rumah Makan di OKI Diimbau Pasang Tirai Saat Ramadhan

Pj Sekda OKI, M Refly menyampaikan, para Duta Lalu Lintas OKI ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas melalui edukasi. 

"Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, kami yakini seluruh Duta Lalu Lintas terpilih ini mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik," ungkapnya, Jum'at, 8 Maret 2024 malam. 

Berdasarkan data, Refly mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dan kontribusi terbesar dari para pelajar. 

"Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun. Kami juga berharap Duta yang terpilih mewakili OKI bisa memberikan peformance yang maksimal", harapnya. 

BACA JUGA:Rumah Makan di OKI Diimbau Pasang Tirai Saat Ramadhan

BACA JUGA:Tetap Buka Selama Ramadhan, Siap-Siap Tempat Hiburan Malam Kena Tindakan Tegas Satpol PP OKI

Sementara, Kasatlantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso dalam laporannya mengemukakan, Pemilihan Duta Lallintas Kabupaten OKI tahun 2024 diikuti ratusan pelajar. 

"Ada 103 orang peserta dengan rincian 40 orang peserta putra dan 63 orang peserta putri. Setelah proses seleksi, maka finaslis dengan nilai tertinggi berhak mewakili Kabupaten OKI di tingkat provinsi," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: