Giliran Partai Nasdem Prabumulih Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Giliran Partai Nasdem Prabumulih Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Giliran Partai Nasdem Prabumulih Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota-foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Sejak dua pekan terakhir sejumlah partai politik (parpol) di Kota Prabumulih, telah memulai penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Prabumulih periode 2024-2029.

Dalam rangkaian proses ini, Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menjadi salah satu yang terkini membuka pendaftaran bagi calon-calon potensial. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Prabumulih, Suherli Berlian ST atau yang akrab disapa Calik, bersama Wakil Ketua Penjaringan, Arie Napriyanto, mengumumkan pembukaan pendaftaran tersebut pada Rabu, 1 Mei 2024, di sekretariat Nasdem Prabumulih.

“Pendaftaran dibuka mulai 1 Mei hingga 7 Mei 2024 mendatang,” ungkap Arek, sapaan akrab Arie Napriyanto seraya menegaskan bahwa proses ini terbuka bagi kader Nasdem maupun individu dari luar partai. 

BACA JUGA:Isyaratkan Nyalon Walikota? Deni Victoria Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Mawardi Yahya dan ESP Yakin Dapat Dukungan Penuh dari PAN

"Jadi siapa saja boleh mendaftar dalam penjaringan ini karena terbuka untuk umum," ujarnya seraya menambahkan bahwa syarat utama bagi calon yang ingin mendapatkan dukungan Nasdem adalah memiliki visi dan misi membangun Kota Prabumulih serta memiliki integritas yang baik.

Terkait proses seleksi, Arek menjelaskan bahwa nama-nama calon yang mendaftar akan diputuskan oleh DPD Nasdem Prabumulih sebelum dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumsel.

"Jadi kita akan rapat pleno dulu terkait nama-nama yang akan dibawa ke DPW Sumsel," jelasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya mahar untuk mendapatkan dukungan dari Nasdem, Arek dengan tegas menegaskan bahwa Nasdem tidak mengenal istilah mahar. 

BACA JUGA:Bentuk Keseriusan Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Kembalikan Sendiri Formulir ke DPW PAN

BACA JUGA:Hoaks Skandal Video Pencoblosan di Empat Lawang: Fakta dan Realitas Pemilu yang Terungkap

"Kalau bicara mahar kita tidak ada, instruksi DPW dan DPP tidak ada itu (mahar)," tegasnya, memberikan gambaran bahwa partai ini mementingkan kualitas dan visi misi calon, bukan faktor finansial.

Terkait dengan kehadiran calon internal Nasdem dalam kontestasi Pilkada, Arek menyatakan bahwa ada rencana partai untuk mengajukan kader Nasdem sebagai calon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: