Kapolres Prabumulih Pimpin Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Kapolres Prabumulih Pimpin Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Kapolres Prabumulih Pimpin Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih-Foto: Humas Polres Prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, Polres Prabumulih Polda Sumatera Selatan, melakukan pengamanan gereja-gereja yang menggelar peringatan tersebut. 

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, didampingi oleh sejumlah perwira dan anggota TNI berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 ini menarik perhatian banyak pihak, mengingat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pengamanan gereja-gereja yang dilakukan di seluruh wilayah Kota Prabumulih merupakan upaya serius dari pihak kepolisian setempat, 

Untuk memastikan bahwa umat yang merayakan peristiwa penting dalam agama Kristen ini dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. 

BACA JUGA:Buntut Kasus Dugaan Malapraktik, Lurah Sindur Dicopot Dari Jabatannya

BACA JUGA:Kunker ke Kejari Prabumulih, Jaksa Agung ST Burhanuddin Ingatkan Jaksa Jaga Marwah Institusi dan Profesional

Kapolres AKBP Endro Aribowo SIK, pengamanan yang dilakukan bukan semata untuk menjaga keamanan fisik, tetapi juga untuk memberikan rasa nyaman bagi umat yang sedang melaksanakan ibadah. 

"Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan keamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi mereka untuk ibadah," ungkap Endro.

Pengamanan gereja tidak hanya terfokus di wilayah pusat, namun juga tersebar di seluruh Polsek jajaran Polres Prabumulih. 

Setiap tempat ibadah umat Nasrani mendapat perhatian khusus dari petugas keamanan. 

BACA JUGA:217 Calon PPK Pilkada Prabumulih Jalani Tes CAT

BACA JUGA:Kasus Dugaan Malapraktik, Inspektur Daerah Prabumulih: Temuan Ada dan Sudah Kami Serahkan ke Pak Walikota

"Kami juga telah menginstruksikan kepada Polsek untuk melakukan pengamanan di gereja yang ada di wilayahnya masing-masing dengan perwira pengendali para Kapolsek," tambahnya.

Tak hanya melakukan pengamanan di lokasi ibadah, namun personel Polres Prabumulih juga melaksanakan kegiatan patroli wilayah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: