Hindari Terhentinya Pelayanan Publik, Pemkot Prabumulih Anggarkan Pembelian Genset

Hindari Terhentinya Pelayanan Publik, Pemkot Prabumulih Anggarkan Pembelian Genset

Hindari Terhentinya Pelayanan Publik, Pemkot Prabumulih Anggarkan Pembelian Genset --

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka mengantisipasi terhentinya pelayanan kepada masyarakat akibat padamnya aliran listrik, 

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih akan menganggarkan dana untuk pembelian mesin genset bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Prabumulih. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Menurut Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, terjadinya blackout atau pemadaman listrik total pada Selasa, 4 Juni 2024 menjadi pembelajaran penting bagi Pemkot Prabumulih. 

Dimana pada saat pemadaman tersebut, banyak pelayanan masyarakat yang terhenti seperti PDAM, Dinas Perizinan, Disdukcapil, dan lainnya. 

BACA JUGA:Kompol Eryadi Yuswanto SH MSi Resmi Jabat Wakapolres Prabumulih

BACA JUGA:Gaji 13 Cair Pekan Depan, Pemkot Prabumulih Siapkan Anggaran Rp22 Miliar

"Pembelajaran bagi kita, ke depan kita akan menganggarkan pembelian genset bagi dinas-dinas terutama yang bersifat pelayanan kepada masyarakat seperti PDAM, PLN, dan Disdukcapil," ungkapnya.

Pemadaman listrik total yang terjadi pada hari itu membawa dampak signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administratif dan pelayanan publik lainnya. 

Banyak warga yang sudah jauh-jauh datang untuk mengurus administrasi kependudukan atau perizinan, tetapi harus pulang dengan tangan hampa karena tidak bisa dilayani akibat padamnya listrik.

H Elman ST MM menegaskan bahwa pembelian genset akan menjadi prioritas Pemkot Prabumulih agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. 

BACA JUGA:Listrik Padam, Polres Prabumulih Turun Tangan Beri Bantuan Air Bersih

BACA JUGA:Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Polres Prabumulih Sumbangkan 48 Kantong Darah

"Ke depan akan menjadi prioritas kita, agar jangan sampai pada saat mati lampu, pelayanan terhenti," ucapnya. 

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan lancar meskipun terjadi pemadaman listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: