Palembang Expo 2024, Promosikan Produk UMKM Lokal Target Bangkitkan Perekonomian

Palembang Expo 2024, Promosikan Produk UMKM Lokal Target Bangkitkan Perekonomian

Pj Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta meninjau stan Palembang Expo--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota PALEMBANG, Ucok Abdulrauf Damenta, secara resmi membuka ajang PALEMBANG Expo 2024 pada Kamis pagi, 27 Juni 2024, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) PALEMBANG

Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Palembang yang ke-1341 dan menjadi salah satu ajang paling dinanti tahun ini.

Palembang Expo 2024 menampilkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh Palembang. Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Koperasi dan UKM, memberikan ruang besar bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjual produk mereka. 

Pj Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta, menekankan pentingnya acara ini untuk mengangkat perekonomian kota.

BACA JUGA:Optimalisasi PAD BAPENDA Palembang Terapkan Sistem Bayar Nontunai

"Ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian kota Palembang. Selain itu, stan expo ini diisi juga oleh UMKM dari 18 kecamatan yang akan membawa karya dan kuliner khas dari asal kecamatan mereka serta hasil kerajinan tangan," kata Damenta.

Palembang Expo akan berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis, 27 Juni hingga Minggu, 30 Juni 2024. Acara ini diharapkan menarik banyak perhatian wisatawan, memberikan promosi yang signifikan bagi UMKM lokal.

Penjabat Bupati, Botan, dan Walikota Serang turut hadir memeriahkan acara ini.

BACA JUGA:Jelang Pemilukada, Sekda Palembang Minta Satlinmas Edukasi dan Jaga Kamtibmas

Dengan latar belakang Sungai Musi dan pemandangan ikonik Jembatan Ampera yang hilir-mudik LRT, Palembang Expo 2024 menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

"Palembang Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dinanti-nantikan oleh kita semua. Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita dalam mempromosikan potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata serta pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang,” jelas Damenta.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sulhijawati, menambahkan bahwa Palembang Expo 2024 merupakan momentum penting untuk memperkuat kerja sama, berbagi pengetahuan, dan mengembangkan jaringan bisnis yang lebih luas, serta menemukan peluang investasi potensial.

BACA JUGA:Ribuan ASN dan Masyarakat Palembang Meriahkan Gowes Sepeda Santai HUT ke-1341 Kota Palembang

"Saya berharap event ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ekonomi dan menjadi awal yang baik untuk perkembangan kota Palembang ke depannya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: