Aksi Memukau Veda Ega Pratama di Assen: Nyaris Podium

Aksi Memukau Veda Ega Pratama di Assen: Nyaris Podium

Aksi Memukau Veda Ega Pratama di Assen: Nyaris Podium. Fhoto : Tangkapan Layar Akun Facebook Horaspoker.--

MOTOGP, PALPOS.ID- Veda Ega Pratama, pembalap muda berbakat asal Indonesia, kembali menunjukkan potensinya di ajang Red Bull Rookies Cup 2024 di Sirkuit TT Assen, Belanda. Dalam race 1 yang berlangsung pada hari Sabtu, Veda memulai dari posisi ke-12 pembalap 15 tahun asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), namun berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat, nyaris meraih podium pertamanya.

Aksi impresifnya ini tidak hanya membuktikan kemampuannya bersaing di level Eropa, tetapi juga menambah semangat bagi penggemar balap motor di tanah air. 

Balapan 15 lap di Assen ini menantang bagi Veda. Ia memulai dari posisi yang tidak menguntungkan, namun mampu memanfaatkan setiap peluang untuk mendekati barisan depan. Setelah lampu start menyala, Veda langsung melesat dan berhasil merangsek ke posisi keenam, sebelum akhirnya naik ke posisi ketiga pada lap kedua, di belakang Valentine Perrone dari Argentina dan Brian Uriarte dari Spanyol.

BACA JUGA:Garuda Muda : Peran Mierza dan Azka, Indonesia U-16 Jumpa Australia U-16 di Semifinal Piala AFF U16 2024.

BACA JUGA:Kritik vs Sanksi: Protes Netizen Indonesia Terhadap AFC Memanas, Timnas gagal Hadapi Korea Selatan

Pada lap ketiga, Veda bahkan berhasil memimpin balapan, menunjukkan potensi dan keterampilannya yang luar biasa. Namun, persaingan ketat memaksanya turun ke posisi keempat pada lap kelima. Meski sempat kembali ke posisi ketiga, ia harus turun lagi ke posisi kelima.

Memasuki lap kedelapan, Veda kembali ke posisi keempat dan bertahan di sana hingga lap-lap akhir. Persaingan semakin sengit, terutama ketika jarak antara rombongan pembalap depan semakin tipis. Di lap 13, Veda sempat turun ke posisi ketujuh, namun ia tidak menyerah.

Di lap terakhir, Veda berusaha keras untuk kembali ke posisi terdepan. Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis, ia berhasil naik ke posisi ketiga, memberikan harapan akan podium pertamanya. Namun, drama terjadi saat dirinya bersenggolan di tikungan terakhir, membuatnya kehilangan posisi ketiga yang kemudian ditempati oleh Valentine Perrone. Veda akhirnya finis keempat, hanya terpaut 0,658 detik dari pemenang balapan, Brian Uriarte, yang berhasil mengalahkan pembalap Finlandia, Rico Salmela, di posisi kedua.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Kuasai Kualifikasi dan Sprint, Menuju Balapan Utama di Assen!

BACA JUGA:Kejutan Swiss dan Keperkasaan Jerman: Melaju ke Perempat Final Euro 2024!

Meskipun gagal meraih podium, hasil ini merupakan capaian terbaik Veda di Red Bull Rookies Cup tahun ini. Sebelumnya, ia finis di posisi kelima pada race 1 di Sirkuit Mugello, Italia, pada 1 Juni lalu. Torehan 13 poin di Assen membuat total poin Veda menjadi 52, menempatkannya di posisi kedelapan klasemen sementara, dengan jumlah poin yang sama dengan Marco Morelli di posisi ketujuh.

Kemenangan Brian Uriarte di Assen membuatnya memuncaki klasemen sementara dengan 127 poin, mengungguli Maximo Quiles yang berada di posisi kedua dengan 110 poin, dan Alvaro Carpe di posisi ketiga dengan 107 poin. Sementara itu, Veda terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dan tetap optimis untuk sisa musim ini.

Balapan selanjutnya, race 2 Red Bull Rookies Cup di Assen, dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/6/2024) pukul 20.20 WIB, setelah balapan MotoGP yang digelar pada pukul 19.00 WIB. Veda Ega Pratama akan kembali berusaha keras untuk meraih hasil terbaik dan memperbaiki posisinya di klasemen.

BACA JUGA:Oxford United Dikabarkan Incar Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On, Jepang Waspadai Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: