Indonesia U16 Sukses Tundukkan Vietnam U16 dengan Skor 5-0, selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U17 di Kuwait

Indonesia U16 Sukses Tundukkan Vietnam U16 dengan Skor 5-0, selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U17 di Kuwait

Indonesia U16 Sukses Tundukkan Vietnam U16 dengan Skor 5-0, selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U17 di Kuwait. Fhoto : Tangkapan layar Facebook Berita Jadwal Timnas Indonesia-TimnasKu--

PALPOS.ID- Tim nasional Indonesia U16 berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 5-0 atas Vietnam U16 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga ASEAN CUP U16 2024. Pertandingan yang digelar dengan intensitas tinggi ini menjadi ajang pembuktian kemampuan para pemain muda Indonesia menjelang Kualifikasi AFC U17 2025 di Arab Saudi.

Pada laga tersebut, Z. Gholy menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 78. Zaidan turut menambah keunggulan dengan golnya di masa tambahan waktu babak pertama (45+4). Selain itu, Daniel Alfrido juga tampil impresif dengan dua gol pada menit ke-75 dan 82, memastikan kemenangan telak bagi Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia resmi menempati posisi ketiga di turnamen ini, memberikan suntikan semangat dan kepercayaan diri bagi tim sebelum menghadapi tantangan lebih besar di Kualifikasi AFC U17 2025. Kualifikasi ini akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024, dan Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

BACA JUGA:Lawan Arab Saudi, Peluang Timnas Indonesia Meroket di Ranking FIFA, Ada Boaz Solossa di Skuad Garuda?

BACA JUGA:Kabar Buruk! Ipswich Town Bakal Pinjamkan Elkan Baggott ke Klub Lain Untuk Mendapatkan Menit Bermain

Peringkat akhir ASEAN CUP U16 2024 adalah sebagai berikut:

1. Australia/Thailand (final belum dimainkan)

2. Australia/Thailand (final belum dimainkan)

3. Indonesia 

4. Vietnam 

Keberhasilan Indonesia menempati posisi ketiga di turnamen ini menjadi bukti bahwa pembinaan pemain muda semakin membuahkan hasil positif. Kini, seluruh perhatian tertuju pada Kualifikasi AFC U17, di mana Indonesia akan menghadapi persaingan ketat untuk bisa lolos ke putaran final di Arab Saudi. Perjuangan dan kerja keras para pemain, pelatih, dan seluruh tim diharapkan dapat membawa hasil yang gemilang bagi sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

BACA JUGA:Sports & Entertainment Awards 2024 : Megawati Hangestri Pertiwi Atlet Wanita terpopuler di Indonesia

BACA JUGA:Elkan Baggott Komitmen Penuh untuk Timnas,Strategi Besar Menuju 2026:Ole Romeny Jadi Target Utama PSSI

Kualifikasi Piala Asia U17 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: