Fadly Alberto Hengga : Pemain Timnas U-16 Kisah Hidup Menginspirasi,Oktovianus Maniani : Legenda Sepak Bola

Fadly Alberto Hengga : Pemain Timnas U-16 Kisah Hidup Menginspirasi,Oktovianus Maniani : Legenda Sepak Bola

Fadly Alberto Hengga : Pemain Timnas U-16 Kisah Hidup Menginspirasi,Oktovianus Maniani : Legenda Sepak Bola. Fhoto : Tangkapan Layar Facebook Garuda Sebelas.--

OLAHRAGA, PALPOS.ID- Fadly Alberto Hengga, salah satu bintang Timnas U-16 Indonesia, telah menunjukkan potensi luar biasa yang membuatnya dijuluki sebagai calon penerus Boaz Solossa. Fadly, yang fasih bermain sebagai gelandang serang, telah diubah posisinya menjadi penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Keputusan ini terbukti tepat, karena agresivitas dan kelincahannya sering kali mampu membongkar pertahanan lawan.

Namun, di balik aksi brilian Fadly di lapangan, terdapat kisah hidup yang cukup memprihatinkan. Fadly merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan John Clif Hengga, pria asal Kota Timika, Papua Tengah, dengan Piana, perempuan asal Kabupaten Bojonegoro.

Kehidupan keluarga ini sangat sederhana. Mereka tinggal di rumah papan kayu seluas 4x8 meter di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Ironisnya, rumah tersebut bukan milik pribadi, melainkan berdiri di lahan milik Perhutani.

BACA JUGA:Jakarta LavAni Sapu Bersih Kemenangan di Putaran Pertama Final Four Proliga 2024

BACA JUGA:Fakta Mengerikan Timnas Arab Saudi: Tantangan Berat bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terlepas dari keterbatasan tersebut, Fadly Alberto Hengga tetap gigih mengejar impiannya. Dengan dukungan penuh dari keluarganya, ia berhasil menembus Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan mendapatkan tempat di Timnas U-16. Harapannya, pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada Fadly, mengingat potensinya yang besar untuk menjadi pemain andalan Timnas Indonesia di masa depan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Fadly Alberto Hengga:

Nama Lengkap: Fadly Alberto Hengga

Tanggal Lahir: 22 Juni 2008

Usia: 16 tahun (2024)

Tinggi Badan: 170 cm

Posisi Bermain: Gelandang Serang - Penyerang

Klub Saat Ini: Bhayangkara Presisi Indonesia FC

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dihantam Masalah: Timnas Indonesia Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: