Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Dua Ketua Cabor Rebutan Kursi Ketua KONI Prabumulih

Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Dua Ketua Cabor Rebutan Kursi Ketua KONI Prabumulih

Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Dua Ketua Cabor Rebutan Kursi Ketua KONI Prabumulih-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dua bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih telah resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran mereka kepada Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Sekretariat KONI Prabumulih yang berlokasi di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, pada Senin, 30 Juli 2024.

Kedua bakal calon tersebut adalah Wedi Sahputra, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Cabang Olahraga E-Sport Indonesia Prabumulih, dan H Erwadi, yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Prabumulih.

Proses pengembalian berkas dilakukan tepat pada hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran. 

Dalam kesempatan tersebut, kedua bakal calon menyerahkan formulir pendaftaran beserta persyaratan dan visi misi mereka sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Belum Ada Tanda-Tanda Penerimaan PPPK, PHL Pemkot Prabumulih Resah

BACA JUGA:Tiga Tahun Akuntanbilitas Kinerja Pemkot Prabumulih Raih Nilai “B”, Pj Wako: Kalu Bisa Naik Sedikit Jadilah

Plt Ketua carateker KONI Prabumulih, Ir A Lagan, yang didampingi oleh panitia penjaringan dan penyaringan, mengonfirmasi bahwa hingga batas waktu terakhir pengembalian formulir pendaftaran, hanya ada dua bakal calon yang mengembalikan formulir. 

"Yang mengambil formulir dua bakal calon dan yang mengembalikan juga dua bakal calon," ungkap Lagan kepada wartawan.

Setelah menerima formulir pendaftaran kata Lagan, tim penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi terhadap cabang olahraga mana saja yang memiliki hak suara. 

"Tim akan melakukan penyaringan cabor-cabor, apakah kepengurusannya masih aktif atau tidak dan kepengurusannya masih ada atau tidak. Kalau tidak aktif tentunya tidak ada hak untuk memilih," ujar Lagan.

BACA JUGA:Dua Tangga Lift Rusak, ASN dan Pengunjung Pemkot Prabumulih Mengeluh.

BACA JUGA:Musorkotlub KONI Prabumulih, Pj Wako Prabumulih: Segera Laksanakan, Pilihlah yang Terbaik

Lagan, yang juga pernah menjadi anggota DPRD Palembang, menambahkan bahwa total jumlah cabang olahraga yang berhak atau memiliki hak suara akan diumumkan saat pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub). 

"Setelah diumumkan nanti akan dilihat dukungan cabor terhadap calon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: