Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

 Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

--

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

"Pertamina berkomitmen untuk memberikan pembinaan kemandirian kepada WBP melalui pelatihan berbagai keterampilan yang dapat membantu mereka ketika kembali ke masyarakat. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan keterampilan dan membuka peluang baru di masa depan," kata Dila.

Manajer IT Palembang, M. Ali Ba’bud, juga menyampaikan harapannya bahwa program pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi WBP setelah mereka keluar dari Lapas.

"Dengan adanya pelatihan dan kerjasama dengan Pertamina selama ini, diharapkan setelah keluar dari Lapas, warga binaan dapat menerapkan pengalaman dan ilmu yang didapat saat kembali kehidupan bermasyarakat. Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat dan mempermudah untuk mencari pekerjaan di dunia luar," ujarnya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Memastikan Ketersediaan LPG 3 kg untuk Masyarakat

BACA JUGA: Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

Program ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), terutama pada Goal 4 mengenai Pendidikan Berkualitas dan Goal 5 yang berkaitan dengan Kesetaraan Gender.

Pelatihan yang dilakukan Pertamina Sumbagsel ini mencerminkan upaya nyata dalam mempromosikan kesetaraan gender dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada WBP.

Dengan memberdayakan mereka melalui pelatihan sertifikasi, program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kemampuan kerja mereka tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menjadi bagian yang produktif dalam masyarakat setelah bebas dari binaan.

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

Melalui kolaborasi yang kokoh antara sektor swasta dan lembaga pemerintah, seperti yang terlihat dalam kerjasama ini, diharapkan program serupa dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan sosial dan keberlanjutan lingkungan di Indonesia.

Secara keseluruhan, upaya ini menjadi bukti nyata bahwa tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi alat yang efektif dalam membawa perubahan positif yang berkelanjutan dalam masyarakat.

Dengan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada mereka yang membutuhkan, seperti WBP perempuan di LPP Palembang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tidak hanya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup mereka tetapi juga memperkuat fondasi pembangunan berkelanjutan bagi masa depan bangsa. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: