Jelang Pilkada, Pemkab OKI Perkuat Netralitas ASN

Jelang Pilkada, Pemkab OKI Perkuat Netralitas ASN

Jelang Pilkada, Pemkab OKI Perkuat Netralitas ASN.-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI menggelar sosialisasi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan kembali, pentingnya menjaga netralitas ASN dalam menjalankan tugasnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Dalam sambutan Pj Bupati OKI melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Nursula SSos mengatakan, sebagai bagian dari sistem birokrasi yang mengemban tugas negara, ASN memiliki peran penting untuk menjaga netralitas dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

"Dalam UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, pelaksanaan kebijakan dan manajemen ASN harus didasarkan pada asas netralitas," ungkapnya di acara Sosialisasi Netralitas ASN di gedung Assessment Center BKPP OKI, Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpengaruh Terhadap Kematian Ikan Kerambah, Begini Penjelasan Diskan OKI!

BACA JUGA:Bencana Karhutla, 37 Hotspot dan 18 Firespot Tercatat di Kabupaten OKI

Dimana tambahnya, pegawai ASN wajib menjaga kemandirian dan tidak terpengaruh oleh golongan atau partai politik manapun.

"Kode etik dan Kode Perilaku ASN yang merupakan landasan moral dari tugas dan tanggung jawab ASN harus senantiasa dijunjung tinggi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, ASN diwajibkan untuk melaksanakan nilai dasar yang termaktub dalam perundang-undangan, serta menjaga netralitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI.

Masih katanya, hal itu penting, karena netralitas ASN adalah kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, profesional, dan tidak terfokus pada kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

BACA JUGA:Ikan Toman di Kerambah Warga Kayuagung Asli Banyak Mati Mendadak, Pemilik Merasa Aneh

BACA JUGA:BNNK OKI Lakukan Kegiatan Ini Sebagai Bentuk Tanggap Ancaman Narkoba

"Dengan menjaga netralitas dan kedisiplinan, kita dapat menciptakan lingkungan birokrasi yang transparan, efisien, dan berintegritas sehingga pelayanan publik dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya, untuk itu dia mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten OKI agar menjunjung tinggi netralitas, integritas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan dan keputusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: