LKPI : Slamet Somosentono-Alfi Rustam Unggul dalam Survei Pilkada Banyuasin

LKPI : Slamet Somosentono-Alfi Rustam Unggul dalam Survei Pilkada Banyuasin

Slamet Somosentono-Alfi Rustam Unggul dalam Survei LKPI untuk Pilkada Banyuasin --

BANYUASIN, PALPOS.ID – Menjelang Pilkada Banyuasin yang akan digelar pada 28 Juli hingga 5 Agustus 2024, Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan Slamet Somosentono-Alfi Rustam unggul.

Dalam simulasi pertanyaan tertutup, Slamet Somosentono-Alfi Rustam mendapatkan dukungan sebesar 57,2%,  pasangan Askolani-Netta Indian  meraih 33,1%. Sebanyak 9,7% responden belum menentukan pilihan. 

Direktur Eksekutif LKPI, Togu Lubis, mengungkapkan untuk popularitas Askolani lebih populer dengan tingkat pengenalan mencapai 88,2% dibandingkan Slamet yang berada di angka 78,8%. T

Tapi, masyarakat lebih menyukai dan menerima Slamet dengan akseptabilitas mencapai 89,8%, sedangkan Askolani  42,2%.

BACA JUGA:Resmi, Partai Golkar Usung Hj Lucianty dan Syaparuddin di Pilkada Muba 2024

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Pasangan HAPAL Dapat Dukungan PKB dan MataHati Resmi Didukung Partai Golkar

Survei ini juga menunjukkan bahwa dalam head-to-head, Slamet Somosentono-Alfi Rustam unggul dengan 47,9%, sementara Askolani-Netta Indian mendapatkan 42,7%, dan 9,4% responden masih belum menentukan pilihan.

Menurut pengamat komunikasi politik dari Rutgers University, Rinjani Dwi Sudjono,  pribadi Askolani kemungkinan besar akan mempengaruhi hasil Pilkada Banyuasin.

"Ini saatnya masyarakat Banyuasin melakukan pengadilan terhadap Askolani di Pilkada Banyuasin," ujar Rinjani.

Survei LKPI melibatkan 1000 responden dengan metode multistage random sampling dan margin of error 3,5%. Dari hasil survei, 81,5% responden menyatakan akan memberikan suara mereka, sementara 10,6% tidak akan memilih, dan 7,9% masih ragu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: