Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Hukum Serentak di 6 Titik Wilayah

Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Hukum Serentak di 6 Titik Wilayah

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak (luhkumtak) di enam titik wilayah di Sumsel pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Acara ini merupakan bagian dari inisiatif nasional yang melibatkan 33 Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia dengan total 158 titik pelaksanaan dan target peserta sebanyak 7.900 orang.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ika Ahyani Kurniawati, mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat serta memperingati Hari Pengayoman yang tahun ini mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045".

Tema ini mencerminkan komitmen Kemenkumham dalam mendukung pembangunan hukum yang berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia.

BACA JUGA: Rajut Silahturahmi, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lawatan ke Sesepuh Pengayoman

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel wujudkan dapur sehat lapas dan rutan

Penyuluhan hukum serentak ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai kepatuhan hukum, serta untuk mendapatkan umpan balik dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses pembentukan peraturan perundang-undangan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan hukum dan mendukung terciptanya lingkungan hukum yang lebih baik," ujar Ika dalam sambutannya.

Kegiatan penyuluhan hukum serentak di Sumsel dilaksanakan di enam lokasi yang terbagi menjadi dua kategori: tiga lokasi yang diselenggarakan langsung oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan tiga lokasi lainnya oleh organisasi Pemberi Bantuan Hukum (PBH).

Adapun rincian lokasi penyuluhan adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Menguak Ketangguhan Land Cruiser Prado 250 Series: SUV Premium dengan Desain Gagah dan Canggih

BACA JUGA: Penuh Semangat, Jajaran Kemenkumham Sumsel Jalan Santai Meriahkan Hari Pengayoman ke-79

Kantor Camat Ilir Timur 1, dengan peserta sebanyak 100 orang.

Kelurahan Plaju Darat, dengan peserta sebanyak 100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: