Pusri Raih Penghargaan Proklim Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pusri Raih Penghargaan Proklim Tahun 2024  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pusri Raih Penghargaan Proklim Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. F Humas Pusri--

JAKARTA, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mendapatkan piagam penghargaan sebagai perusahaan yang mendukung terwujudnya Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Siti Nurbaya dan diterima langsung oleh SVP Teknologi Pusri, Alfa Widyawan atas keberhasilan dan konsistensi Pusri dalam membina 19 (Sembilan belas) kampung Proklim binaan di Kota Palembang.

Proklim merupakan salah satu strategi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya pengendalian perubahan iklim dengan mendorong kerjasama multi - pihak untuk memperkuat kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

BACA JUGA:Artwear Berbahan Kantong Pupuk Pusri Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

BACA JUGA:Pusri Bangun Masyarakat Berkelanjutan melalui FGD COMDEV

Keberhasilan yang diraih oleh Pusri merupakan capaian atas konsistensi dalam merealisasikan komitmen perusahaan melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pendampingan, bimbingan teknis dan kegiatan pendukung lainnya terhadap Kampung Proklim Binaan, sebagai salah satu aksi nyata bersama untuk membangun Indonesia yang berketahanan iklim dan rendah emisi Gas Rumah Kaca.

Melalui Proklim masyarakat akan difasilitasi, dibina dan diberdayakan untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam, memelihara embung untuk sumber air, pemilahan dan pemanfaatan sampah, budidaya ikan, produksi minuman herbal dari tanaman obat keluarga (Toga) serta pemanfaatan energi terbarukan.

“Dengan adanya Proklim yang kami bina, menjadi salah satu bentuk kontribusi Pusri untuk keberhasilan capaian Nasional dengan 10.000 lebih Kampung Iklim di tahun 2024 ini,”  terang Alfa.

BACA JUGA:Dukung Pencapaian SDGS, Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Platinum pada TJSL dan CSR Award 2024

BACA JUGA:Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN

Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Pusri untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang memiliki nilai berkelanjutan, khususnya bagi masyarakat sekitar perusahaan.

“Hasil ini merupakan wujud kolaborasi, Pusri hadir untuk mengoptimalkan kerja sama secara interaktif khususnya dengan masyarakat binaan secara langsung. Semoga kegiatan pembinaan ini dapat terus berlangsung kedepannya,” tutup Alfa.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: