Tahun Depan Kampus Unsri Akan Bangun FT Tower 8 Lantai, Ini Dia Lokasinya!

Tahun Depan Kampus Unsri Akan Bangun FT Tower 8 Lantai, Ini Dia Lokasinya!

Rektor Unsri Prof. Dr. Taufir Marwa saat gelar wisuda ke 173 Unsri di Kampus Indralaya--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR, PALPOS.ID - Universitas Sriwijaya (Unsri) terus berupaya meningkatkan fasilitas pendukung demi menunjang kualitas pendidikan mahasiswanya. 

Salah satu kebutuhan penting yang menjadi fokus adalah pembangunan laboratorium dan ruang kuliah yang representatif. Tahun ini, Unsri berhasil mendapatkan asrama mahasiswa yang baru dibangun di kampus Palembang.

Rektor Unsri mengungkapkan bahwa rencana pembangunan fasilitas akan berlanjut dengan rencana pembangunan FT Tower, gedung delapan lantai untuk Fakultas Teknik di kampus Palembang pada tahun depan. 

"InsyaAllah, tahun depan, menurut informasi dari Kementerian PUPR, Unsri akan mendapatkan bantuan pembangunan FT Tower delapan lantai. Mudah-mudahan, dengan doa dan dukungan dari semua pihak, rencana ini bisa terwujud,"ungkap Rektor Unsri Prof. Dr. Taufiq Marwa usai gelar wisuda 1.709 peserta di kampus Unsri Indralaya. Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Palembang Raih Penghargaan UHC Awards, Bukti Komitmen Jaminan Kesehatan

BACA JUGA:Disdik OKU Gelar Bimtek Penyusunan Laporan BOP PAUD 2024

Rektor menambahkan perencanaan pembangunan ini mendapat dukungan semua pihak juga elemen masyarakat.

"Dari waktu ke waktu, kami berharap fasilitas yang disediakan Unsri dapat melayani mahasiswa dengan baik, sehingga kompetensi yang diperlukan oleh mahasiswa dapat terpenuhi," jelasnya.

Saat ini, kampus Unsri di Indralaya sudah dilengkapi dengan laboratorium dan berbagai fasilitas pendukung. Sementara untuk laboratorium pengujian diharapkan dapat dibangun di Palembang.

Rektor juga menyatakan bahwa laboratorium pengujian nantinya tidak hanya akan digunakan oleh mahasiswa, tetapi juga akan melayani masyarakat secara umum. 

"Apalagi, saat ini Unsri sedang menuju status PTNBH yang masih menunggu keputusan presiden. Kita berharap hal itu dapat segera di tandatangani bapak presiden" ujarnya.

BACA JUGA:Unbara Kembali Wisuda 370 Sarjana Baru

BACA JUGA:Jadi Tonggak Kualitas Pendidikan, Disdik OKU Apresiasi Guru Inovatif

Rencana pembangunan FT Tower akan dilakukan di lahan seluas sekitar 10.000 m² di lingkungan Unsri Bukit Palembang. Meski begitu, beberapa bangunan yang berada di lokasi pembangunan mungkin perlu dibebaskan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: