Pinpin Sidang Paripurna HUT Ke-79 RI, Suharto: Mari Kita Kenang dan Junjung Tinggi Nilai-Nilai Perjuangan!

Pinpin Sidang Paripurna HUT Ke-79 RI, Suharto: Mari Kita Kenang dan Junjung Tinggi Nilai-Nilai Perjuangan!

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS, Bupati Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati H Ardani, Wakil Ketua I dan II Wahyudi dan Ahmad Syafei pada sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka Hut RI Ke- 79 Tahun--Foto: Isro/Palpos.id

 

 

 

OGANILIR, PALPOS.ID - Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto HS, bersama Wakil Ketua 1, Wahyudi Maruwan, dan Wakil Ketua 2, Ahmad Syafei, memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79. 

Acara ini berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya, pada Jumat (16/8/2024).

Dalam rapat tersebut, hadir pula Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati H. Ardani, Wakil Ketua I DPRD Ogan Ilir Wahyudi, Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei, anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Forkopimda, para OPD, camat se-Kabupaten Ogan Ilir, para pejuang veteran, serta tamu undangan lainnya. Pidato Presiden menjadi sorotan utama dalam sidang paripurna ini, yang merupakan bagian penting dari peringatan HUT RI ke-79.

Ketua DPRD Ogan Ilir, Soeharto HS, dalam pidatonya menekankan pentingnya mengenang dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam peringatan HUT RI ke-79.

BACA JUGA:14 Mortir dan 4 Proyektil Yang Ditemukan Warga OI Saat Mencari Ikan Akhirnya Berhasil Diusnahakan

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Usulkan Ratusan Warga Binaan Terima Remisi Kemerdekaan

"Tema HUT RI tahun ini adalah 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. Kita semua harus menghayati dan menerapkan makna dari tema ini dalam kehidupan sehari-hari," ujar Soeharto.

Soeharto juga mengingatkan bahwa usia kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun ini menandakan kematangan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

 “Dengan paradigma Pancasila sebagai landasan adil, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai landasan konstitusional, dan wawasan nusantara sebagai landasan visional, kita dapat memecahkan berbagai persoalan negara,” jelasnya.

Setelah pidato kenegaraan Presiden selesai didengarkan, rapat paripurna dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2024. 

BACA JUGA:Perketat Proses Penerbitan Paspor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: