Rumah di Kampung Baru OKU Ludes Terbakar

Rumah di Kampung Baru OKU Ludes Terbakar

Petugas DPKP OKU dibantu warga saat berjibaku memadamkan api. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Jalan Komisaris Hasim Lorong Satria No. 649 RT9 RW 3 Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat 23 Agustus 2024 pagi, mendadak gempar, karena ada rumah panggung berkontruksi kayu milik warga setempat ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran dan beruntung tidak ada korban akibat musibah ini. Namun harta benda korban ludes terbakar.

Mama Ulan, warga sekitar menyebutkan kebakaran terjadi setelah sholat subuh, atau hampir pukul 06.00 WIB. “Saya habis sholat subuh, hampir jam 6 tadi, tahu rumah di depan terbakar, ” ujarnya sembari menggendong balita.

Menurut dia, rumah tersebut terbakar dari bagian belakang. Karena ia melihat kepulan asap dan kobaran api dari lantai dua belakang.

BACA JUGA:Dikeroyok Kakak Beradik, Petani di Lengkiti OKU Nyaris Tewas

BACA JUGA:IRT di OKU Tewas Ditabrak Babaranjang

“Penyebabnya tidak tahu, karena begitu saya tahu kebakaran, saya langsung membawa keluar mobil dan motor, karena takut nyambar, ” tuturnya.

Diketahui rumah papan berlantai dua itu dihuni Ibu Yulia beserta cucunya di lantai atas, sementara di bawah rumah yang dijadikan kontrakan dua pintu, dalam keadaan kosong.

Armada pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) OKU datang untuk memadamkan, sementara terlihat dua anggota Polres OKU berjaga di lokasi. 

"Api sekarang sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dibalik musibah ini, namun rumah korban rata dengan tanah. Untuk penyebab kebakaran sekarang masih diselidiki," kata Kepala DPKP OKU, Aminilson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: