Pilgub Sumsel 2024: Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan HDCU Bakal Dihadiri 15 Ribu Pendukung dan Simpatisan

Pilgub Sumsel 2024: Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan HDCU Bakal Dihadiri 15 Ribu Pendukung dan Simpatisan

Pilgub Sumsel 2024: Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan HDCU Bakal Dihadiri 15 Ribu Pendukung dan Simpatisan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pilgub Sumsel 2024: Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan HDCU Bakal Dihadiri 15 Ribu Pendukung dan Simpatisan.

Sumatera Selatan semakin memanas dengan berbagai aktivitas politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Salah satu momen penting yang akan menyita perhatian adalah deklarasi dan pendaftaran pasangan Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU) sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2024-2029. 

Pasangan ini dikenal sebagai salah satu kandidat kuat yang akan bertarung di Pilgub Sumsel, dengan dukungan dari berbagai pihak dan partai politik besar.

BACA JUGA:Pasangan Hapal Mundur dari Pilgub Sumsel 2024: HDCU Siap Sambut dan Ajak Bergabung

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: HDCU Unggul Semua Survei Dan Elektabilitas Tembus hingga 71 Persen

Deklarasi dan Pengukuhan Tim Kampanye HDCU

Pada Selasa, 27 Agustus 2024, pasangan HDCU akan menggelar deklarasi di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, yang diperkirakan akan dihadiri oleh 15 ribu pendukung dan simpatisan. 

Deklarasi ini juga akan menjadi momen penting bagi pengukuhan Tim Kampanye Provinsi, yang akan menjadi tulang punggung dalam memenangkan kontestasi politik ini.

Menurut Rizky Buchori, penanggung jawab deklarasi dan pendaftaran HDCU, pasangan ini direncanakan akan menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumsel pada hari pembukaan pendaftaran.

“Rencananya sebelum pendaftaran ke KPU, terlebih dulu dilakukan deklarasi dan pengukuhan Tim Kampanye Provinsi di Plaza JSC. Setelah itu, tim pemenangan akan menghantar pasangan HDCU mendaftar ke KPUD Sumsel,” ujar Rizky.

BACA JUGA:Pasangan HDCU Kantongi Dukungan Kuat: Nasdem Berikan B.1.KWK, 26 Kursi Koalisi Semakin Solid

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Pasangan HDCU Gelar Lomba Gaple Hadiah Sepeda Motor Listrik

Dukungan terhadap pasangan HDCU tidak hanya datang dari partai pengusung seperti Nasdem, Demokrat, PKS, dan Perindo, tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat di 17 kabupaten dan kota se-Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: