Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot

Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot

Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

Lebih lanjut Palo menjelaskan, keputusan untuk mengganti KSB lama adalah hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh DPP terhadap kinerja dan kesetiaan DPC terhadap garis kebijakan pusat. 

"Saya tidak mau berbicara bahwa ini pencopotan, tetapi demi kepentingan efisiensi, efektivitas, dan kinerja DPC PPP Prabumulih, maka DPP mengganti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara lama dengan yang baru," tegas Palo.

BACA JUGA:Herman Deru-Cik Ujang Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Sumsel 2024 dengan Dukungan Enam Partai

BACA JUGA:Pilkada Banten 2024: Airin Rachmi Diany Tersingkir dari Partai Golkar, Pilih PDIP Demi Ambisi Politik

Saat disinggung mengenai kemungkinan perbedaan dukungan yang menjadi pemicu pencopotan ini, Palo memberikan sinyal bahwa hal tersebut sangat mungkin terjadi. 

Sebagai sebuah organisasi yang terstruktur dari tingkat ranting hingga pusat, kepatuhan terhadap keputusan DPP adalah hal yang mutlak. 

"Apabila di tingkatan bawah bertentangan dengan keputusan pusat, tentu DPP akan melakukan evaluasi terhadap struktur yang ada di bawahnya," jelasnya.

Palo juga berharap agar seluruh pengurus PPP Prabumulih dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. 

BACA JUGA:Ngesti-Amin Resmi Terima Dukungan Partai Golkar

BACA JUGA:Komitmen Mendukung Pendidikan dan Pengembangan SDM, PHRZ 4 Laksanakan PEN 7.0

"Berkaitan dengan Pilkada, kami dari Dewan Pimpinan Wilayah menginstruksikan kepada seluruh kader di Kota Prabumulih bahwa DPP sudah memutuskan untuk mengusung Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin, maka semua harus optimal memenangkan pasangan tersebut," imbau Palo.

Sementara, mantan Ketua DPC PPP Prabumulih, Jasman, belum bisa dikonfirmasi. 

Begitu pula dengan mantan Sekretaris DPC PPP Prabumulih, Erwin Sakbani, yang hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan saat dihubungi melalui telepon.

Untuk diketahui, sebelumnya, DPC PPP Prabumulih mengalami perpecahan dukungan, di mana Ketua, Sekretaris, dan Bendahara yang lama diketahui mendukung pasangan H Arlan dan Frangky Nasril, 

BACA JUGA:Amankan Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Prabumulih 2024, Polres Prabumulih Kerahkan 180 Personel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: