Rekor Terbaru Kenaikan Harga Emas Dunia Ditopang Pemangkasan Suku Bunga Bank Sentral AS

Rekor Terbaru Kenaikan Harga Emas Dunia Ditopang Pemangkasan Suku Bunga Bank Sentral AS

Rekor Terbaru Kenaikan Harga Emas Dunia Ditopang Pemangkasan Suku Bunga Bank Sentral AS.-Palpos.id-@tangkapan layar medsos

PALPOS.ID - Rekor Terbaru Kenaikan Harga Emas Dunia Ditopang Pemangkasan Suku Bunga Bank Sentral AS.

Harga emas dunia mencatatkan rekor baru sepanjang pekan lalu, menunjukkan dua kali kenaikan yang mengesankan. 

Pemicu utama dari kenaikan ini adalah keputusan Federal Reserve, bank sentral Amerika Serikat (AS), untuk memangkas suku bunga, sebuah langkah yang secara langsung mempengaruhi pergerakan harga komoditas emas di pasar global. 

Tren ini diikuti oleh optimisme yang kuat terhadap sektor pertambangan emas di Indonesia, khususnya kinerja PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), yang diprediksi akan membaik signifikan di semester kedua 2024.

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Naik Signifikan: Diprediksi Sentuh Level 2.700 Dolar AS per Troy Ons

BACA JUGA:Misteri Penurunan Harga Emas Hari Ini: Apa yang Mendasarinya?

Maximilianus Nico Demus, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas, memberikan pandangannya terhadap fenomena ini. 

"Tentu ada dampak terhadap kinerja Antam, terutama dengan kenaikan harga emas yang signifikan. Meskipun sejauh ini belum bisa dipastikan seberapa besar dampaknya, saya rasa hasilnya akan lebih baik dibandingkan semester pertama 2024," ujar Nico dalam sebuah pernyataan tertulis pada Rabu (18/9/2024) di Jakarta.

Dalam ulasannya, Nico meyakini bahwa kenaikan harga emas dunia tak hanya mendongkrak kinerja Antam, namun juga memperkuat daya tarik saham berkode ANTM di bursa saham Indonesia. 

Ia merekomendasikan saham ANTM sebagai salah satu opsi investasi yang menarik di tengah tren kenaikan harga emas global.

BACA JUGA:Ayo Investasi Emas Batangan, Harganya Turun Tajam. Berikut Daftar Harga Emas Batangan di Pegadaian dan Antam

BACA JUGA:Mau Beli Emas, Ayo Cek Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian

"Kami sejauh ini masih menyukai ANTM sebagai pilihan investasi. Dengan adanya penurunan suku bunga, kami melihat potensi harga emas untuk naik lebih tinggi di masa mendatang," tambahnya.

Kenaikan Harga Emas dan Implikasinya terhadap Ekonomi Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: