Volkswagen ID.Buzz Freestyle: Minivan Listrik Retro yang Kembali Menyasar 'Mobil Rakyat'

Volkswagen ID.Buzz Freestyle: Minivan Listrik Retro yang Kembali Menyasar 'Mobil Rakyat'

Volkswagen ID.Buzz Freestyle: Minivan Listrik Retro yang Kembali Menyasar 'Mobil Rakyat'. foto: EV Insight--

PALPOS.ID-Amerika Serikat, seperti Indonesia, baru saja mengenal Volkswagen (VW) ID.Buzz, sebuah minivan listrik yang menggabungkan desain retro dengan teknologi masa kini.

Sementara di Eropa, yang menjadi rumah bagi Volkswagen, ID.Buzz sudah tersedia dan dijual selama beberapa tahun. Namun, sayangnya, penjualan di sana belum memenuhi ekspektasi.

Penyebab utama dari hal ini diperkirakan karena harga VW yang kian menjauh dari konsep “Mobil Rakyat”, yang dulunya menjadi identitas kuat Volkswagen.

Sebagai bagian dari upaya untuk membuat ID.Buzz lebih terjangkau dan meningkatkan daya tariknya di pasar, Volkswagen memperkenalkan trim level baru yang disebut Freestyle.

BACA JUGA:Lebih Besar dan Bertenaga! Sealion 7, Versi SUV dari BYD Seal, Debut di Paris Motor Show 2024

BACA JUGA:Mengintip Tank 700 Hi4-T: Perpaduan Kemewahan dan Ketangguhan di Segala Medan

Varian ini dirancang sebagai model pemula dengan spesifikasi yang lebih sederhana namun tetap mempertahankan ciri khas dari ID.Buzz.

Harapannya, dengan harga yang lebih rendah, ID.Buzz Freestyle dapat menarik lebih banyak pembeli, khususnya mereka yang ingin menikmati kendaraan listrik dengan gaya retro tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

ID.Buzz Freestyle hadir dengan tampilan yang lebih sederhana dibandingkan varian lainnya.

Salah satu ciri khasnya adalah penggunaan velg kaleng berukuran 18 inci yang dipadukan dengan ban depan berukuran 235/60 R18 dan ban belakang 255/55 R18.

BACA JUGA:Xiaopeng P7+ Tampil Beda: Sedan Listrik dengan Postur Mewah dan Aerodinamis

BACA JUGA:Menggabungkan Warisan Kijang dengan Inovasi: Inilah Toyota Hilux Rangga SUV 7 Penumpang

Ini memberi kesan klasik yang mengingatkan pada mobil-mobil masa lalu, terutama dari era 1980-an, yang sering menggunakan velg kaleng tanpa banyak ornamen.

Hal ini juga mengingatkan pada model lain dari VW Group, seperti Audi Q4 e-Tron yang juga menggunakan velg kaleng pada varian dasarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: