Kegiatan SKIPIJAM: Mengembangkan Karakter dan Bakat Siswa di IPEKA Puri

 Kegiatan SKIPIJAM: Mengembangkan Karakter dan Bakat Siswa di IPEKA Puri

--

INFORIAL, PALPOS.ID- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Sekolah Kristen IPEKA, sekolah tersebut sukses menggelar SKIPI Water Run, sebuah ajang fun run 5KM yang diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari kalangan internal IPEKA maupun masyarakat umum.

Acara berlangsung pada Sabtu, 21 September 2024, dan menjadi salah satu highlight dari rangkaian kegiatan SKIPIJAM yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Perayaan yang Penuh Makna SKIPIJAM merupakan kegiatan tahunan yang telah memasuki tahun ke-16, di mana murid-murid SMA Kristen IPEKA Puri terlibat secara aktif.

Tahun ini, selain SKIPI Water Run, beragam kegiatan menarik lainnya juga diadakan, seperti bazaar, workshop, social service, dan SKIPI Cup.

BACA JUGA:Jajaran Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dilantik Jadi Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sumsel 2024-2027

SKIPI Cup adalah ajang kompetisi bakat dan talenta antar murid SMP dan SMA di Jakarta, yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa.

Semua rangkaian acara SKIPIJAM dipersiapkan dengan cermat oleh murid kelas 12, dengan dukungan dari murid kelas 10 dan 11, serta guru dan karyawan Sekolah Kristen IPEKA Puri.

Keterlibatan para siswa dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa tanggung jawab dan kepemimpinan di antara mereka.

Kegiatan Sosial yang Memberdayakan Masyarakat Salah satu aspek penting dari SKIPIJAM tahun ini adalah fokus pada kegiatan sosial.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Lapas Muara Dua

BACA JUGA:Delapan Atlet Kemenkumham Sumsel Siap Berlaga pada Kejurnas Kempo 2024

Di antaranya adalah Low-cost Market, yang menyediakan bahan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau untuk masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: