Jajaran Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jajaran Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, jajaran Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan melaksanakan acara peringatan secara virtual. Acara ini berlangsung di Aula Musi Kantor Wilayah pada Kamis, 19 September 2024.

Mengusung tema “Sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045,” kegiatan ini melibatkan seluruh kantor wilayah dan satuan kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia, termasuk 28 Unit Pelaksana Teknis di Sumsel.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Razilu hadir mewakili Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas.

Dalam sambutannya, Razilu menekankan bahwa kehadiran para pegawai di acara ini merupakan wujud kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dilantik Jadi Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sumsel 2024-2027

BACA JUGA:Diskusi Strategi Kebijakan Kemenkumham Sumsel, Bahas Layanan Rehabilitasi bagi Tahanan dan WBP

Ia menyatakan harapan bahwa syafaat Nabi senantiasa menyertai kehidupan sehari-hari para pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Acara ini bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momen bagi seluruh jajaran untuk merenungkan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia,” ungkap Razilu.

Ia menambahkan bahwa pemahaman terhadap nilai-nilai luhur yang diajarkan Nabi harus dijadikan pedoman dalam setiap langkah pengabdian mereka sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Razilu juga mengajak para pegawai untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momentum untuk memperkuat silaturrahmi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pembentukan Raperda Penyandang Disabilitas yang Berbasis HAM

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Lapas Muara Dua

Dalam konteks ini, ia menekankan pentingnya saling mengingatkan dalam kebaikan, di mana setiap individu diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif dan produktif.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan harapannya agar seluruh jajaran Kemenkumham dapat menunjukkan komitmen pengabdian yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: