Survei Indomatrik: Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Unggul di Palembang Plus

Survei Indomatrik: Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Unggul di Palembang Plus

Survei Indomatrik: Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Unggul di Palembang Plus--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Hasil survei terbaru dari lembaga Indomatrik mengenai preferensi politik masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Selatan 2024 menunjukkan persaingan yang ketat di wilayah Palembang Plus.

Survei ini mencakup enam daerah, termasuk Kota Palembang, Banyuasin, dan Lubuk Linggau, yang dilakukan antara 8 hingga 17 September 2024.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menempati posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 33,75 persen.

Mereka diikuti oleh pasangan Hermanderu dan Cik Ujang dengan 32,35 persen, serta Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati di posisi ketiga dengan 19,55 persen. Sekitar 14,35 persen responden masih ragu atau tidak menjawab.

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye Damai : Inilah Komitmen Paslon MURI dan JADI!

Direktur Analisis Indomatrik, Mukti Saputra, mengungkapkan bahwa kerinduan masyarakat akan kepemimpinan Eddy Santana Putra saat menjabat Walikota Palembang turut berpengaruh pada hasil survei ini.

Konsep perubahan yang diusung pasangan "Era Baru" ini, termasuk program kesehatan gratis untuk masyarakat, menjadi harapan bagi banyak pemilih.

Dalam hal kesukaan publik, Eddy dan Riezky juga unggul dengan 65,88 persen, sedangkan Hermanderu dan Cik Ujang serta Mawardi Yahya berada di angka 62,20 persen dan 44,38 persen, berturut-turut.

Keterkenalan pasangan calon pun cukup tinggi, di mana Eddy dan Riezky dikenal oleh 96,55 persen responden, sementara Hermanderu dan Cik Ujang serta Mawardi Yahya dengan 95,75 persen dan 85,45 persen.

BACA JUGA:ESP Tegaskan Siap Menang Bukan Hanya Pemecah Suara, Janjikan Pendidikan Gratis Sumsel

Survei ini melibatkan 440 responden berusia 17 tahun ke atas dan menggunakan metode pengambilan sampel acak.

Dengan margin of error sekitar 4,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, hasil survei ini menjadi gambaran awal mengenai dinamika politik menjelang Pilgub Sumsel pada 27 November 2024. 

Kesiapan dan respon positif masyarakat terhadap program yang ditawarkan oleh pasangan calon diperkirakan akan memengaruhi hasil pemilihan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: