30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Pj Walikota Ajak Bersinergi Wujudkan Prabumulih Sejahtera

30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Pj Walikota Ajak Bersinergi Wujudkan Prabumulih Sejahtera

Pj Wako Prabumulih menyerahkan SK pelantikan kepada ketua DPRD Prabumulih sementara-Foto: Istimewa (aan prokopim setda Prabumulih)-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih periode 2024-2029 resmi dilantik pada Jumat, 27 September 2024. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, RA Astriningrum Kusumawardhani SH MH, 

Dalam rapat paripurna yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Prabumulih.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM; jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Dr. Drs. Aris Priadi MSi; 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Prabumulih, Heriyani SE MSi; dan kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Kajari Muba Bidik Dugaan Korupsi Perusahaan, Kelola Ribuan Hektar Lahan Diluar HGU

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang berisi ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kota Prabumulih yang baru dilantik. 

Elman mengungkapkan bahwa pelantikan anggota DPRD terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024. 

Ia menyatakan bahwa pelantikan ini adalah bentuk nyata dari pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pelantikan anggota DPRD yang terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian pelaksanaan pemilihan umum yang merupakan sarana demokrasi, di mana kedaulatan rakyat dijunjung tinggi," kata Elman saat membacakan sambutan Mendagri.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Pemkot Prabumulih Normalisasi Sungai Kelekar

BACA JUGA:Sebanyak 1.374 Pelamar CPNS di Lingkungan Pemkot Prabumulih Lulus Seleksi Administrasi

Lebih lanjut, Elman menyampaikan rasa bangga bahwa bangsa Indonesia mampu membuktikan diri sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dengan sukses melaksanakan Pemilu yang ke-13 kalinya secara damai, tertib, dan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: