Jelang HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pemkot Mulai Pasang Umbul-Umbul

Jelang HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pemkot Mulai Pasang Umbul-Umbul

Tampak susasana jalan protokol yang mulai dipasang umbul-umbul-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

Logo ini mencerminkan kemajuan pembangunan yang telah dicapai oleh kota tersebut selama dua dekade lebih.

Selain logo, Pemkot juga menetapkan tema HUT ke-23 Kota Prabumulih, yaitu “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Prabumulih ke-23, Kita Ciptakan Pemerintahan dan Masyarakat yang Inovatif dan Kreatif, serta Masyarakat yang Kondusif Menuju Pesta Demokrasi 2024.” 

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2024 Buka 1 Oktober, BKPSDM Prabumulih: Masih Menunggu Pengumuman Resmi

BACA JUGA:HUT ke-23 Kota Prabumulih Dipastikan Tidak Ada Hiburan Rakyat

Tema ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tahun politik yang penuh tantangan. 

Dengan semangat inovasi dan kreativitas, diharapkan Kota Prabumulih dapat tetap stabil dan kondusif meskipun berada di tengah persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Namun berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, HUT Kota Prabumulih ke-23 kali ini tidak akan diramaikan dengan acara hiburan besar. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Walikota H. Elman ST MM ketika diwawancarai wartawan belum lama ini. 

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Pj Walikota Ajak Bersinergi Wujudkan Prabumulih Sejahtera

BACA JUGA:Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

Elman menegaskan bahwa keputusan untuk mengurangi kegiatan hiburan diambil dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan masyarakat, mengingat pelaksanaan Pilkada yang semakin dekat.

“Pada HUT Kota yang ke-23 ini, kami memutuskan untuk mengurangi kegiatan, mengingat kedekatan waktu Pilkada. Kami ingin memastikan keamanan kota,” jelas Elman. 

Ia menambahkan bahwa suasana kondusif menjadi prioritas utama pemerintah, terutama dalam menghadapi masa-masa kritis menjelang pesta demokrasi.

Keputusan untuk tidak mengadakan acara hiburan diambil setelah melalui berbagai pertimbangan, termasuk potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul akibat berkumpulnya banyak massa. 

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: