Sedan Mewah Toyota Camry XV80 Semakin Dekat ke Indonesia, Apa yang Ditawarkan?

Sedan Mewah Toyota Camry XV80 Semakin Dekat ke Indonesia, Apa yang Ditawarkan?

Sedan Mewah Toyota Camry XV80 Semakin Dekat ke Indonesia, Apa yang Ditawarkan? foto: @facebook_Kendara Indonesia--

PALPOS.ID-Toyota Camry generasi terbaru, berkode XV80, kini telah hadir di Thailand, menandai langkah berikutnya dari perjalanan global sedan mewah ini.

Setelah memulai debutnya di pasar besar seperti Amerika Serikat, China, dan Timur Tengah, Thailand menjadi negara terbaru yang mendapatkan versi terbaru Camry ini.

Peluncuran di Thailand juga mengisyaratkan bahwa kehadiran model ini di Indonesia semakin dekat. Jika mengikuti pola peluncuran sebelumnya, bisa jadi sedan elegan ini hadir di Indonesia pada awal 2025.

Di pasar Thailand, Toyota Camry XV80 hadir dengan tiga varian yang masing-masing ditawarkan dengan harga antara Rp 683 juta hingga Rp 840 juta, harga yang cukup kompetitif mengingat sederet fitur canggih yang disematkan.

BACA JUGA:SUV Premium Berdesain Elegan: Penyegaran Mercedes-Benz GLS 450 dengan Teknologi Mutakhir

BACA JUGA:Nostalgia Modern: Kia Pride 1996 Hidup Kembali Sebagai Mobil Listrik Penuh Tenaga

Yang menarik, meski tersedia beberapa varian, Camry di Thailand hanya menawarkan satu opsi mesin, yaitu 2.500 cc hybrid.

Mesin ini merupakan langkah maju dari generasi sebelumnya dengan peningkatan tenaga yang signifikan. Kini, tenaga total yang dihasilkan mencapai 227 PS, naik dari 211 PS pada model terdahulu.

Efisiensi dan performa mobil ini semakin didukung oleh penggunaan baterai lithium-ion menggantikan teknologi baterai Ni-MH lama, memberikan kinerja lebih baik dan daya tahan lebih lama.

Secara tampilan, Toyota Camry XV80 memiliki perombakan desain yang memperkuat karakter agresif dan modern.

BACA JUGA:Mengintip Kembaran Gran Max: Dari Indonesia untuk Dunia

BACA JUGA:Saingi Xpander dan BR-V, Chery Tiggo 8 Tawarkan Fitur Mewah dengan Harga Terjangkau

Bagian depannya mengadopsi konsep Hammerhead Design, sebuah desain yang juga terlihat pada model lain seperti Prius, Crown Sport, dan Crown Signia.

Desain ini menonjolkan bagian depan yang lebih tegas dan futuristik, seakan memberikan kesan bahwa Camry siap mendominasi jalanan.

Namun, jika dilihat dari samping, siluet Camry masih mempertahankan sedikit gaya dari model sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: