Kemenkumham Sumsel Monev Satuan Kerja, Tinjau Standar Pelayanan Hingga Pengelolaan Anggaran dan BMN

Kemenkumham Sumsel Monev Satuan Kerja, Tinjau Standar Pelayanan Hingga Pengelolaan Anggaran dan BMN

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) baru-baru ini melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di beberapa satuan kerja.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa standar pelayanan yang telah ditetapkan dapat terpenuhi, serta untuk mengawasi pengelolaan anggaran dan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kemenkumham.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar, yang didampingi oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Kasubbag Program dan Pelaporan, Dedy Zulian, dan Kasubbag Keuangan dan BMN, Benni Risky.

Tim monev melakukan tinjauan langsung di dua lembaga pemasyarakatan (lapas), yaitu Lapas Kelas IIA Tanjung Raja dan Lapas Kelas IIB Kayuagung, yang merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Kesalahan Peserta Tes SKD CPNS Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Bisnis dan HAM pada Pelaku Usaha

Dalam tinjauan di Lapas Kelas IIB Kayuagung, Yulizar mengungkapkan bahwa pihaknya masih menemukan beberapa kekurangan terkait data dukung yang diperlukan untuk memenuhi indikator dalam Berita Acara Pengecekan Data Dukung PEKPPP.

Meskipun sebagian besar sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah dipenuhi, ada beberapa catatan penting yang perlu segera ditindaklanjuti.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun upaya telah dilakukan, masih ada ruang untuk perbaikan agar pelayanan publik dapat lebih optimal. Yulizar menambahkan bahwa dalam evaluasi ini, pihaknya menilai berbagai komponen yang termasuk dalam standar pelayanan publik.

Komponen tersebut meliputi jalur pemandu (guiding block), loket prioritas, ruang laktasi, area parkir khusus, jalur landai (ramp), area ramah anak, ruang tunggu yang nyaman, toilet untuk penyandang disabilitas, alat bantu mobilitas, dan ruang tenang.

BACA JUGA:SKD CPNS Dimulai! Ribuan Pelamar Kemenkumham Sumsel Adu Skor CAT

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Petugas Lapas Kayuagung Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Semua komponen ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan ramah bagi semua pengunjung.

Di sisi lain, Lapas Kelas IIA Tanjung Raja menunjukkan kemajuan yang lebih baik dalam hal pemenuhan data dukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: