Transformasi Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang: Dari Kawasan Banjir Menjadi Lahan Sehat

Transformasi Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang: Dari Kawasan Banjir Menjadi Lahan Sehat

Kampung Berseri Astra yang Berada di 13 Ilir Palembang, mampu merubah kondisi kampung menjadi kampung sehat-Koer Palpos.id-

BISNIS, PALPOS.ID-Harapan Warga di Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang: Ubah Kawasan Rendah Menjadi Lahan Sehat Di tengah tantangan lingkungan yang semakin kompleks, keberlanjutan telah menjadi isu krusial dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam konteks bisnis.

Astra, sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, tidak hanya berfokus pada profit, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Melalui inisiatif Kampung Berseri Astra (KBA), Astra berusaha mengubah kawasan yang sebelumnya tertinggal, termasuk Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang, menjadi daerah yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Kampung 13 Ulu terletak di Kecamatan Seberang Ulu 2, Palembang, dan merupakan salah satu wilayah yang kerap mengalami masalah banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Kawasan rendah ini menjadi langganan genangan air, yang berdampak pada kualitas hidup warganya.

BACA JUGA:DAIFEST 2024: Astra Daihatsu Tawarkan Promo Menarik dan Hadiah Spesial Hingga Liburan untuk Konsumen

BACA JUGA: Sinergi Bagi Negeri: Astra Motor Sumsel dan PMI UTD Kota Palembang Selenggarakan Donor Darah

Namun, melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR), Astra berupaya meringankan beban warga dan mengubah wajah kawasan ini.

Program Keberlanjutan yang Diterapkan Rahma Jalan Batu, salah satu warga di Kampung Berseri Astra 13 Ulu, merasa bersyukur atas kehadiran program-program yang ditawarkan oleh Astra.

"Kami mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan beasiswa untuk anak-anak kami. Selain itu, lingkungan kami diperhatikan, seperti dengan mempercantik beberapa gang melalui mural dan penghijauan," ungkapnya saat ditemui di kediamannya.

Rahma mengungkapkan harapannya agar dengan perhatian Astra dan pemerintah setempat, kawasan yang dulunya sering terendam banjir ini dapat menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditinggali.

"Kawasan ini rendah, jika hujan deras, air selalu mengalir ke sini. Kami berharap dengan bantuan ini, kami bisa terbebas dari masalah banjir," jelasnya.

BACA JUGA: Keselamatan Berkendara Tak Lagi Jadi Pilihan, Tapi Keharusan dengan Langkah Progresif Astra Motor Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: